11 Atlet Kendal Siap Boyong Emas PON XX Papua

“Mereka merupakan atlet terbaik Kabupaten Kendal. Mereka juga atlet berprestasi. Kami yakin mereka bisa berkiprah di tingkat nasional,” ucap Ketua KONI Kendal Subur Isnadi.

Ayu Martaningtyas, atlet PON XX Tarung Derajat berfoto bersama Pangurus KONI Kendal dan Pelatih.

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

SETELAH kunjungan ke Salatiga, rombongan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal juga menyambangi para atlet yang berlatih untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Kota Semarang, Jumat (10/9/2021).

Mereka yang dikunjungi, di antaranya atlet lompat jangkit, yang berlatih di Stadion Tri Lomba Juang, atlet tarung derajat di bilangan Peterongan, dan atlet bola tangan yang berlatih di Stadion Jatidiri Semarang.

Ketua KONI Kendal Subur Isnadi mengatakan, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) KONI Kabupaten Kendal akan bekerja lebih intens dalam memantau semua aktivitas cabang olahraga (cabor) dalam mempersiapkan atlet-atlet yang bakal berlaga di PON XX di Papua, mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Para atlet PON XX Bola Tangan bersama Pangurus KONI Kendal.

Disebutkan, sebanyak 11 atlet Kabupaten Kendal yang lolos mengikuti PON XX tersebut berasal dari beberapa cabor, di antaranya tiga atlet hoki indoor, tiga atlet bola tangan, dua atlet anggar, satu atlet bolavoli indoor, satu atlet lompat jangkit, dan satu atlet tarung derajat.

“Semua akan menjadi perhatian serius kami dalam menghadapi PON XX. Maka dari itu, Tim Monev akan kami intensifkan untuk memantau semua cabor KONI,” jelasnya.

Subur mengaku, pihaknya terus mengikuti perkembangan kemampuan 11 atlet tersebut, sekaligus memberikan motivasi serta dorongan, baik secara moril maupun materil, sehingga mereka benar-benar siap berlaga dalam perhelatan tingkat nasional itu.

Para atlet PON XX Anggar bersama Pangurus KONI Kendal di Pelatda Salatiga.

“Saat ini, mereka sudah mengikuti prakompetisi untuk menguji dan mengasah kemampuan sebelum terjun dalam ajang PON mendatang,” ujarnya.

Adapun ke-11 atlet yang akan berlaga pada PON XX di Papua, yakni Agung Wahyudi di cabor lompat jangkit, Tio Hagge Al Rasyid (bolavoli indoor), Ayu Martaningtyas (tarung derajat), serta Saeful Rohman Muzaki dan Muhammad Angga Maulan di cabor anggar.

Selanjutnya, Desi Ratna Wardani, Bahtiar Naafi Hartomo, dan Prasetyo Rio Adi Wibowo di cabor hoki indoor, serta Rian Kurniawan, Dian Ekavianti VF, dan Hifa Firdausi Putra di cabor bola tangan.

“Mereka merupakan atlet terbaik Kabupaten Kendal. Mereka juga atlet berprestasi. Kami yakin mereka bisa berkiprah di tingkat nasional,” ucap Subur.

Optimis

Salah satu atlet bola tangan, Dian Ekavianti VF mengaku optimis bisa memboyong medali emas di PON XX nanti.

“Persiapan kami sudah sangat matang dan kami optimis sekali bisa mendapat medali emas di ajang PON ini,” tandas Dian, bersemangat.

Senada, atlet lompat jangkit Agung Wahyudi juga optimis bisa meraih medali. Dia tiap hari berlatih serius di lapangan Stadion Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang.

“Persiapan sudah 90 persen untuk PON. Mulai persiapan umum, persiapan khusus, sampai prakompetisi, semua sudah siap-lah,” tandas Agung.

Sementara atlet cabor tarung derajat, Ayu Martaningtyas mengucapkan terima kasih kepada KONI Kendal yang sudah mengunjungi tempat latihannya di bilangan Peterongan, Semarang.

“Berkat dukungan Ketua Pak Heru dan Pelatih Tarung Derajat Jateng Kang Cepi, insyaAllah, Ayu bisa meraih medali emas. Terima kasih, KONI Kendal atas kunjungannya,” ungkap Ayu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *