Jalan Sehat Sambut Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara virtual mengapresiasi atas antusias masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat, dan siap menyambut Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 di Solo nanti.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melepas peserta jalan sehat. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

REPORTER/EDITOR: Omegantoro | SEMARANG | obyektif.id

LAUTAN manusia memenuhi halaman Sekretariat Daerah (Setda) dan halaman gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, guna mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48, Ahad (11/9/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, segenap pimpinan wilayah Muhammadiyah-‘Aisyiyah dan pimpinan daerah Muhammadiyah-‘Aisyiyah serta Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Melepas peserta jalan sehat kali ini Ganjar mengatakan persiapan Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah Ke-48 nanti yang akan digelar di Solo sudah cukup matang.

“Ini bagian dari semangat kita. Nanti Mukhtamarnya ada di Solo ada di Jawa Trngah, dan persiapannya sudah cukup matang, alhamdullilah.” Kata Ganjar.

Ganjar berharap Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah itu nanti dapat berjalan lancar. Selain dapat menggerakkan perekonomian di Soloraya karena diperkirakan akan ada sekitar 2 juta orang yang mengikuti.

“Kira-kira 2 juta akan menghadiri Muktamar di Solo. Saya membayangkan nanti tidurnya di mana, tapi ternyata Hotel penuh, nanti akan ada sekolah-sekolah dipakai. Alhamdulillah dukungan masyarakat di Soloraya sudah siap,” ujarnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir saat memberikan sambutan secara virtual. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara virtual mengapresiasi atas antusias masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat, dan siap menyambut Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 di Solo nanti.

“Muktamar Muhammadiyah, Kami Siap! Muktamar ‘Aisyiyah, Kami Siap! Jadi kita siap Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta. Dengan gembira, dengan semangat dan tidak kalah pentingnya memajukan Indonesia, Mencerahkan semesta dan memajukan perempuan Indonesia dan dunia. Itulah semangat kita,” ujar Haedar.

Kegiatan yang digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 ini diikuti 517.000 peserta serentak di 35 kabupaten/kota.

Jalan sehat menempuh rute mulai dari Halaman Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah Jalan Pahlawan menuju ke Jalan Sriwijaya sampai Taman Singosari. Kemudian masuk ke Jalan Singosari Raya melewati RS Roemani menuju Jalan Erlangga Sampai Simpang Lima, kemudian finish lagi di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Pengobatan gratis yang didukung oleh Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Roemani. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Selain jalan sehat para penggerak UMKM Semarang juga menggelar stan bazar yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Juga ada pengobatan gratis yang didukung oleh Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Roemani.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengundian doorprize jalan sehat berupa sepeda kulkas, mesin cuci, TV, sepeda motor juga tiket umroh untuk empat orang yang beruntung. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *