Reses, DeAr Bagikan 400 Kartu BPJamsostek Gratis

Dewi Aryani berharap, pemberian Kartu BPJamsostek gratis iuran tiga bulan ini setidaknya akan memberi ketenangan bagi para pekerja.
Dewi Aryani (DeAr) saat menyosialisasikan program-program BPJamsostek bagi masyarakat pekerja Kota Tegal.

REPORTER: Nasichi | EDITOR: Dwi Roma | TEGAL | obyektif.id

MESKI masa reses kali ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan, rupanya tak mengendurkan semangat Dewi Aryani (DeAr), anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan untuk melakukan berbagai kegiatan di tengah masyarakat. Salah satunya melaksanakan sosialisasi mengenai program-program BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), Selasa (20/4/2021).

Tak hanya sosialisasi, DeAr juga menyerahkan bantuan Kartu BPJamsostek gratis iuran selama tuga bulan untuk sekitar 400 orang dari empat kecamatan di Kota Tegal.

Masyarakat pekerja Kota Tegal peserta Sosialisasi Program BPJamsostek.

Kegiatan dibagi empat sesi, dan per sesi masing-masing 100 orang. Secara simbolis, penyerahan Kartu BPJamsostek diberikan kepada beberapa undangan yang hadir.

DeAr mengatakan, sesuai UU Nomor 24 Tahun 2011, ada 4 jenis program jaminan BPJS Ketenagakerjaan saat ini, yaitu perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

“Dalam waktu dekat juga akan segera diberlakukan jaminan kehilangan pekerjaan atau terkena PHK,” ungkap DeAr, yang berharap, pemberian Kartu BPJamsostek ini setidaknya akan memberi ketenangan bagi para pekerja.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *