SMA Negeri 11 Semarang Pertahankan Juara FFC #2

Dalam partai puncak tersebut SMA Negeri 11 Semarang berhasil melibas SMK Negeri 4 Semarang yang harus puas sebagai runner up dengan skor 3-1. Disusul juara ketiga yaitu SMK Negeri 10 Semarang yang sebelumnya berhasil menumbangkan SMA Negeri 14 Semarang melalui adu penalti dengan skor 3-2.

REPORTER/EDITOR: Anggraito | SEMARANG | obyektif.id

SMA Negeri 11 Semarang berhasil mempertahankan gelar juara dalam ajang FISIP Futsal Competition (FFC) #2 di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jumat (16/6/2023).

Dalam partai puncak tersebut SMA Negeri 11 Semarang berhasil melibas SMK Negeri 4 Semarang yang harus puas sebagai runner up dengan skor 3-1. Disusul juara ketiga yaitu SMK Negeri 10 Semarang yang sebelumnya berhasil menumbangkan SMA Negeri 14 Semarang melalui adu penalti dengan skor 3-2.

Pelatih Futsal SMA Negeri 11 Semarang Riananta Arka bersyukur bisa mempertahankan juara di ajang FFC ini. Ia berharap para pemain jangan merasa puas dan terus memperbaiki permainan lebih baik lagi.

“Kita tetap bersyukur karena sudah juara juga. Saya harap pemain saya jangan cepat puas dan jangan merasa paling bisa,” kata Arka.

Arka menambahkan kedepannya dirinya akan membuat skema baru untuk timnya guna menghadapi event-event berskala nasional.

“Menjelang tahun ajaran baru, mungkin kita membuat skema baru, kebanyakan karena ada anak yang sudah lulus, target kita kedepannya di turnamen nasional. Intinya kami akan mempersiapkan tim lebih matang lagi,” pungkasnya.

Tak kalah seru, dengan permainan tensi tinggi, SMK Negeri 4 Klaten berhasil menjadi juara kategori putri setelah berhasil mengalahkan SMA Negeri 1 Mranggen di partai puncak FFC #2 dengan skor 1-0. Gol kemenangan SMK Negeri 4 Klaten ini dicetak oleh pemain bernomor punggung 7, Ageng.
Disusul juara tiga SMA Institut Indonesia Semarang yang sebelumnya berhasil mengungguli SMA Negeri 4 Semarang dengan skor 4-0.

Selebrasi sujud syukur yang dilakukan para pemain futsal putri SMK Negeri 4 Klaten usai mengalahkan lawannya.

Pelatih Futsal Putri SMK Negeri 4 Klaten Ajiyan Pramudita mengatakan sudah mempersiapkan timnya sejak awal tahun lalu. Yang terpenting menurutnya latihan rutin, istirahat yang teratur dan iringan doa yang bisa memberikan timnya juara.

“Persiapannya latihan rutin, istirahat yang teratur, terus yang pasti doa. Karena persiapannya ini sudah dari awal tahun kemarin,” katanya.

Aji berharap turnamen seperti ini khususnya bagi putri agar lebih sering digelar. Menurutnya, banyak atlit-atlit muda putri di daerah-daerah yang berpotensi.

“Harapannya turnamen di Semarang maupun di Jateng yang berjenjang untuk putri lebih diperbanyak. Karena banyak atlit-atlit muda yang gak tersentuh, terutama di daerah-daerah,” pungkasnya.

Sementara Dekan FISIP UIN Walisongo Semarang  Misbah Zulfa Elizabeth yang hadir didampingi Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Moh Khasan mengatakan ini merupakan progres yang patut diapresiasi karena dalam gelaran kedua dalam lingkup Jateng ini bisa menghadirkan total 36 peserta kategori putra dan putri yang sebelumnya hanya 27 peserta kategori putra saja.

“Ini merupakan progres yang luar biasabiasa dari kegiatan anak-anak. Karena ini merupakan second competition (kompetisi kedua). Yang pertama kemarin mereka dengan cakupan Jawa Tengah juga dan mengumpulkan 27 peserta, dan tahun ini ada 36 peserta dan itu mencakup putra dan putri,” katanya.

Dekan FISIP UIN Walisongo Semarang Misbah Zulfa Elizabeth

Misbah berharap kedepannya kompetisi ini bisa menasional dan menjadi branding FISIP UIN Walisongo untuk menguatkan aktifisme mahasiswa yang mempunyai ketertarikan dalam bidang olahraga, khususnya futsal.

“Saya rasa ini sangat positif untuk anak-anak SMA sendiri dalam meraih prestasi. Dan juga mengenalkan FISIP UIN Walisongo di luar dan juga meningkatkan kualitas keorganisasian anak-anak dalam mengelola event,” jelasnya.

Selengkapnya penghargaan yang diberikan di ajang FFC #2 kali ini meliputi penghargaan best supporters diberikan kepada Panser Smansev (SMA Negeri 7 Semarang).

Selanjutnya Topscore putra diberikan kepada Arju (SMK Negeri 4 Semarang), Ruben (SMA Negeri 14 Semarang) dan Dimas Ari (SMA Negeri 10 Semarang). Untuk topscore putri diberikan kepada Dina Indriani dari SMA Institut Indonesia Semarang. Dan best player di ajang FFC #2 kali ini diberikan kepada Rizki Desta Putra dari SMA Negeri 11 Semarang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *