27 Tahun SMP Negeri 3 Patebon, Bangun Insan Takwa

Kepala Disdikbud Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi mengapresiasi atas segala capaian SMPN 3 Patebon, yang lekat dengan kredo “Pasti Juara, Pasti Bawa Piala.”
Gerbang depan SMP Negeri 3 Patebon. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

MENAPAKI usia 27 tahun, SMP Negeri 3 Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menegaskan eksistensinya dengan meresmikan operasionalisasi Musholla At Taqwa sekaligus peluncuran tagline baru “SMP Negeri 3 Patebon Siap Menjadi yang Terbaik” menggantikan slogan lama, “Spega Idolaku,” Selasa (5/10/2021).

Peresmian Musholla At Taqwa ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga dan pembukaan perdana pintu utama musala oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMPN 3 Patebon Nunuk Sri Harjanti.

Kepala Disdikbud Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Turut hadir Pengawas SMP Disdikbud Kabupaten Kendal Suyoko, Plt Waka III Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal Ali Chasman, dan Ketua Komite SMPN 3 Patebon Priyo Budi Santoso.

Kepala Disdikbud Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi mengapresiasi atas segala capaian SMPN 3 Patebon, yang lekat dengan kredo “Pasti Juara, Pasti Bawa Piala”.

Kepala Disdikbud Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi didampingi Plt Kepala SMPN 3 Patebon Nunuk Sri Harjanti serta tamu undangan meluapkan kegembiraan bersama jajaran guru dan karyawan SMP Negeri 3 Patebon di depan Musholla At Taqwa. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Menurutnya, SMPN 3 Patebon selama ini telah menunjukkan sebagai sekolah riuh prestasi yang menjadi rujukan masyarakat Kendal, dan memang selaras dengan tagline baru: “SMP Negeri 3 Patebon Siap Menjadi yang Terbaik”.

Plt Kepala SMPN 3 Patebon Nunuk Sri Harjanti mengatakan, peresmian Musholla At Taqwa sengaja dibarengkan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 SMPN 3 Patebon, 5 Oktober 2021, supaya menjadi momentum yang mudah diingat, karena bertepatan pula dengan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Plt Kepala SMPN 3 Patebon Nunuk Sri Harjanti. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Menurutnya, Musholla At Taqwa dibangun dengan spirit perjuangan dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) yang berorientasi pada nilai-nilai yang sejalan dengan poin pertama dari profil pelajar Pancasila rumusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), yaitu “Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan Berakhlak Mulia”.

Pengawas SMP Disdikbud Kendal Suyoko menyampaikan sambutan di depan Kepala Disdikbud Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi, Plt Kepala SMPN 3 Patebon Nunuk Sri Harjanti, serta tamu undangan lain. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Pernyataan Nunuk Sri Harjanti selaras dengan yang disampaikan Pengawas SMP Disdikbud Kabupaten Kendal Suyoko bahwa SMPN 3 Patebon terbukti sebagai salah satu dari tiga sekolah terbaik dan termegah di sepanjang jalur Pantura Kendal.

“Dalam pengamatan atau sepengetahuan saya, dari Taman Lele Semarang hingga Plelen, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, SMP negeri terbaik di sepanjang Pantura Kendal menurut saya adalah SMPN 2 Kendal, kemudian SMPN 3 Patebon, dan SMPN 1 Weleri,” beber Suyoko.

Ketua OSIS SMPN 3 Patebon Shellomitha Adhima GA. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Ketua OSIS SMPN 3 Patebon Shellomitha Adhima GA tak kalah bangga menyikapi semua capaian sekolah tempatnya menimba ilmu ini. Terutama atas peresmian Musholla At Taqwa, yang melengkapi keberadaan musala sebelumnya, sehingga saat ini SMPN 3 Patebon memiliki dua tempat ibadah sekaligus.

Secara teknis, Musholla At Taqwa dibangun selama dua tahun, di sudut kiri halaman belakang SMPN 3 Patebon, dengan luas bangunan 12 x 12 meter persegi.

Ketua Panitia Pembangunan Musholla At Taqwa Sriyatno. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Ketua Panitia Pembangunan Musholla At Taqwa Sriyatno yang juga guru pengajar Mata Pelajaran Matematika menjelaskan, pembangunan musala baru ini menelan biaya Rp 435 juta, atau di bawah Rencana Anggaran Bangunan (RAB) senilai Rp 450 juta. Dana awal pembangunan merupakan sumbangan dari Baznas Kabupaten Kendal sebesar Rp 60 juta.

Rangkaian peringatan HUT SMPN 3 Patebon juga diisi dengan penyerahan trofi dan penghargaan kepada sejumlah peserta didik berprestasi dan Guru Berdedikasi Joko Winardi (Waka Sarana Prasarana dan Humas), serta dipuncaki dengan pemotongan tumpeng.

Plt Kepala SMPN Patebon Nunuk Sri Harjanti menerima potongan tumpeng dari Plt Waka III Baznas Kendal Ali Chasman. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Kendal, SMPN 3 Patebon berdiri pada 5 Oktober 1994 silam.

Saat ini, SMPN 3 Patebon tercatat memiliki total 24 ruang kelas, dengan jumlah 735 peserta didik serta 48 guru dan 10 karyawan.

Lapangan basket di halaman belakang SMP Negeri 3 Patebon yang luas dan asri. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Sekolah ini memiliki Ruang Kepala Sekolah, Ruang Guru, Ruang Tata Usaha (TU), Ruang OSIS, Ruang Satpam, Ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), 3 Ruang Lab Komputer, dan 2 Musala. Semuanya dilengkapi dengan 35 kamera pengawas (CCTV) yang aktif 24 jam.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *