Keseruan Malam Puncak Pentas Seni Mahardika Mengajar Batch 4

Melalui kegiatan Malam Puncak Pentas Seni bisa dilihat bahwa kehadiran Mahardika Muda mampu memberikan harapan bagi anak-anak nagari.

REPORTER: M Hafiz Al Habsy | EDITOR: Dwi NR | SOLOK | obyektif.id

MALAM Puncak Pentas Seni Mahardika Mengajar Batch 4 sukses dihelat di Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (20/1/2024). Kegiatan sederhana namun penuh makna ini menghadirkan tangis haru dari masyarakat setempat.

Nagari Sariak Alahan Tigo merupakan salah satu nagari (desa) terpencil di Kabupaten Solok. Akses pendidikan yang masih rendah serta belum terjamah jaringan internet menjadi alasan utama bagi Komunitas Mahardika Muda memilih nagari tersebut sebagai daerah pengabdian.

Desrizal mewakili Dinas Pendidikan Sumatera Barat menyampaikan apresiasi kepada Mahardika Muda atas konsistensinya untuk selalu berkontribusi di ranah pendidikan.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada Mahardika Muda yang selalu konsisten berkontribusi untuk pendidikan, dan alhamdulillah tahun ini menjadi tahun ke-3 Mahardika Muda, hari ini di Sariak Alahan Tigo,” kata Desrizal.

Desrizal menambahkan, melalui kegiatan Malam Puncak Pentas Seni bisa dilihat bahwa kehadiran Mahardika Muda mampu memberikan harapan bagi anak-anak nagari.

“Malam ini kita melihat bahwa kehadiran Mahardika Muda mampu menghadirkan bagi anak-anak kita untuk lebih giat dalam belajar. Tentunya inspirasi dari adik-adik mahasiswa di nagari kita menjadi semangat bagi kita untuk lebih maju lagi,” ungkapnya.

Malam Puncak Pentas Seni Mahardika Mengajar menampilkan bakat anak-anak peserta didik dari setiap jorong atau desa/kelurahan. Mulai dari lakon, adu pantun, tari, dan lainnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *