Disaksikan Ganjar, Nanda Raih Emas Pesonas

Nanda Larasati meraih medali emas sekaligus mencatatkan namanya dalam sejarah Pesonas dengan lompatan sejauh 1,82 meter, mengungguli finalis lain.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalungkan medali emas kepada Nanda Larasati untuk cabang Lompat Jauh Tanpa Awalan Putri.

REPORTER: Omegantoro | EDITOR: Dwi Roma | SEMARANG | obyektif.id

NANDA Larasati, kontingen Jawa Tengah berhasil meraih medali emas untuk kategori lompat jauh tanpa awalan putri dalam ajang Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022.

Keberhasilannya menjadi yang terbaik disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang datang bersama istri, Siti Atikoh di GOR Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Rabu (6/7/2022).

Ganjar memberi salam jempol pada atlet Pesonas 2022.

Nanda Larasati meraih medali emas sekaligus mencatatkan namanya dalam sejarah Pesonas dengan lompatan sejauh 1,82 meter, mengungguli finalis lain.

Ganjar Pranowo mengaku, Pesonas sangat luar biasa. Para atlet dengan segala kekhususannya, dapat terwadahi untuk berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga.

“Luar biasa ya. Mereka dengan segala kekhususannya, dengan sangat spesial, bisa berkompetisi. Tentu saja itu mendorong motivasi mereka untuk berprestasi sangat tinggi,” kata Ganjar.

Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atikoh memberi dukungan kepada atlet Pesonas 2022.

Secara khusus Ganjar menyampaikan salam hormat kepada seluruh atlet yang berlaga. Tidak hanya itu, penghormatannya juga ditujukan kepada para pendamping yang sangat sabar mendorong para atlet agar mau berlomba.

“Saya juga hormat, respek, tidak hanya kepada atletnya, tapi juga kepada pendampingnya yang dengan sangat sabar, sangat tekun, untuk mendorong mereka mau berlomba. Mereka secara khusus butuh treatment dan ternyata mereka bisa berprestasi. Betapa bangganya ketika mereka dapat medali itu. Hebat pokoknya,” ujarnya usai melakukan pengalungan medali juara cabang Lompat Jauh Tanpa Awalan Putri.

Seperti diketahui, Pesonas 2022 merupakan ajang kompetisi bagi penyandang disabilitas yang pertama digelar oleh Special Olympics Indonesia (Soina), wadah kompetisi atlet-atlet berkebutuhan khusus di Indonesia.

Dari ajang itu, diharapkan muncul atlet-atlet berprestasi, untuk kemudian dapat mewakili Indonesia dalam kejuaraan yang sama di level internasional.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *