Jelang Popda Jateng 2022, IPSI Kendal Seleksi Pesilat Pelajar

Gus Tommy mengatakan, kejuaraan ini dilaksanakan dalam kesederhanaan sebagai ajang seleksi pencaksilat antarpelajar se-Kabupaten Kendal.
Mohammad Tommy Fadlurohman (Gus Tommy) menyampaikan sambutan saat membuka secara resmi seleksi pencaksilat antarpelajar se-Kabupaten Kendal menjelang Popda Jateng 2022. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

REPORTER: Disyacitta N Pratidnia | EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

PERSIAPAN jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah (Jateng) 2022, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kendal menggelar seleksi atlet di SMK NU 01 Kendal, Sabtu (14/5/2022). Kegiatan diikuti sekitar 90 atlet pencaksilat pelajar dari berbagai sekolah.

Anggota DPRD Kabupaten Kendal, Mohammad Tommy Fadlurohman atau akrab disapa Gus Tommy secara resmi membuka seleksi pencaksilat antarpelajar se-Kabupaten Kendal menjelang Popda Jateng 2022 tersebut.

Pemukulan gong sebagai penanda resmi pembukaan ajang seleksi pencaksilat antarpelajar se-Kabupaten Kendal untuk persiapan menuju Popda Jateng 2022. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Dalam sambutannya, Gus Tommy mengatakan, kejuaraan ini dilaksanakan dalam kesederhanaan sebagai ajang seleksi pencaksilat antarpelajar se-Kabupaten Kendal.

“Meski digelar dengan kesederhanaan, seleksi ini ternyata tetap meriah,” ungkapnya.

Gus Tommy menjelaskan, 90 peserta seleksi dikirim dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kendal. Dia meminta agar para siswa peserta seleksi menunjukkan prestasi terbaik dan menjaga sportivitas lomba.

Dikatakan, pencaksilat merupakan aset budaya, seni beladiri asli Tanah Air Indonesia, yang telah melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi.

“Tunjukkan prestasi. Sebab, dengan prestasi bisa menjadi bekal untuk kehidupan dan bisa mendatangkan rezeki. Selain itu juga bisa mengasah kemampuan intelektual. Dengan kemampuan berolahraga bisa menjadi proses pendewasaan diri dan pematangan diri,” tuturnya.

Gus Tommy menyebut, seleksi Popda ini bisa sebagai penjaringan atlet guna menghadapi kejuaraan pencaksilat, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Diharapkan para peserta dapat bertanding dengan sportivitas yang baik, untuk menjaring atlet potensial pencaksilat yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten Kendal di kancah nasional, bahkan internasional,” tandasnya.

Senada, Kabid Olahraga Disporapar Kabupaten Kendal Ali Supriyanto berharap, ajang ini bisa menghasilkan pesilat-pesilat andal yang mampu membanggakan Kabupaten Kendal.

Menurutnya, meski seleksi semua cabang olahraga tidak dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, namun untuk keikutsertaan atlet di ajang Popda di tingkat Provinsi Jawa Tengah akan sepenuhnya dibiayai Pemkab Kendal.

“Meski seleksi ini tidak dibiayai, namun untuk ajang Popda, seluruh biaya akan ditanggung sepenuhnya pemerintah. Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada cabor-cabor (canag olahraga –red) untuk bisa membina dan mencetak atlet-atlet berbakat bagi Kabupaten Kendal,” tegasnya.***

One thought on “Jelang Popda Jateng 2022, IPSI Kendal Seleksi Pesilat Pelajar

  1. Неllо all, guyѕ! I know, my meѕsage mау be tоo spесific,
    Вut mу ѕіѕter fоund niсе man herе аnd thеy mаrried, so how about me?ǃ 🙂
    I am 26 уears оld, Аlenа, from Rоmаnіа, Ι know Еngliѕh аnd Gеrman languаges аlѕо
    Аnd… I hаvе sреcіfіс dіsease, namеd nуmрhomanіа. Ԝho knоw whаt іѕ thіs, саn underѕtаnd me (bettеr tо ѕаy іt іmmedіаtely)
    Αh уes, Ι cооk verу tаѕtуǃ and I love not оnly cоok ;))
    Im real gіrl, nоt proѕtitute, аnd lookіng for ѕeriоuѕ and hot relationѕhip…
    Аnуwау, уou сan find mу profіlе herе: http://apexbrat.tk/user/41073/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *