Bukber Toleran di SD Negeri 2 Pagergunung

Di sini sungguh terlihat betapa kentalnya toleransi dan indahnya kebersamaan yang diterapkan di lingkungan SD Negeri 2 Pagergunung.

REPORTER: Mutabingun | EDITOR: Dwi Roma | TEMANGGUNG | obyektif.id

DEMI memaknai sekaligus menjalin kebersamaan dan persatuan di tengah suasana Bulan Ramadan, Keluarga Besar SD Negeri 2 Pagergunung, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar kegiatan buka puasa bersama (bukber), Kamis (14/4/2022). Bukber diikuti seluruh siswa-siswi kelas I-VI, guru, komite sekolah, dan tokoh masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan games edukatif yang seru, dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian bukber, dan dipungkasi dengan Salat Maghrib berjemaah.

Bukber kali ini terasa indah dan istimewa, karena diikuti guru dan siswa nonmuslim. Mereka berbaur dalam satu forum, tapi ketika memasuki acara doa bersama dibagi menjadi dua tempat untuk bisa saling menghormati keyakinan masing-masing.

Adapunpuasa Ramadanmerupakan ibadah wajib bagi umat Islam yang sudah memenuhi syarat, yaitu sehat, baligh, dan mampu melaksanakannya.

Di sini sungguh terlihat betapa kentalnya toleransi dan indahnya kebersamaan yang diterapkan di lingkungan SD Negeri 2 Pagergunung.

“Ini adalah pertama kalinya kami mengadakan acara seperti ini. Semoga tahun-tahun yang akan datang Keluarga Besar SD Negeri Pagergunung bisa mengadakan acara positif seperti ini lagi,” tutur Dony Fauzi, guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *