Rara, Bocah Hidrosefalus Terima Bantuan Sembako

“Terima kasih, Bapak Wali Kota dan semua jajaran di Pemerintah Kota Salatiga atas kepeduliannya kepada kami. Minta doanya juga untuk anak kami Rara, yang habis Lebaran nanti mau operasi untuk keenam kalinya. Semoga lekas diberi kesehatan,” kata ibunda Rara.
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyerahkan bantuan sembako kepada ibunda Rara, bocah hidrosefalus yang turut hadir duduk di keretanya.

REPORTER: Dian Budianto | EDITOR: Dwi Roma | SALATIGA | obyektif.id

WAJAH berseri menyemburat dari bocah dengan hidrosefalus, Rara yang berumur 4,5 tahun, saat mendapatkan bantuan bahan pokok (sembako) dari Pemerintah Kota Salatiga yang diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Yuliyanto di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Selasa (4/5/2021).

Rara, warga Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga menjadi salah satu dari penyandang disabilitas penerima bantuan yang berjumlah 300 paket.

Ketua PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih Yuliyanto menyerahkan bantuan sembako kepada seorang anak penyandang disabilitas.

Selain itu, bantuan juga diberikan untuk lanjut usia telantar, sebanyak 124 paket, kaum duafa 1.000 paket sembako, dan bantuan sarana tandon air di 12 titik lokasi di Kota Salatiga.

“Terima kasih, Bapak Wali Kota dan semua jajaran di Pemerintah Kota Salatiga atas kepeduliannya kepada kami. Minta doanya juga untuk anak kami Rara, yang habis Lebaran nanti mau operasi untuk keenam kalinya. Semoga lekas diberi kesehatan,” kata ibunda Rara.

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris menyerahkan bantuan sembako kepada seorang penerima.

Wali Kota Yuliyanto mengatakan, bantuan ini harus tepat sasaran dan menjangkau masyarakat yang memang membutuhkan. Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Sosial akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

”Kami hadir dan melayani masyarakat, terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Semua elemen masyarakat juga terdampak. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban hidup yang ada. Semoga bermanfaat,” jelas Yuliyanto.

Ketua PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih Yuliyanto didampingi Kepala Dinas Sosial Gati Setiti menyerahkan bantuan kepada seorang penerima.

Terkait dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wali Kota Yuliyanto mengajak masyarakat untuk tidak mudik dan pergi jauh keluar wilayah Salatiga. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga diri kita, keluarga, dan masyarakat agar tidak terinfeksi virus Covid-19.

“Saya sarankan, wonten griyo kemawon, mboten usah tindhak-tindhak, dan selalu patuh kepada imbauan pemerintah,” ajaknya.

Pemberian bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada 12 penerima di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, yang dihadiri Wali Kota Yuliyanto didampingi Ketua PKK Titik Kirnaningsih Yuliyanto, Wakil Wali Kota Muh Haris, Kepala Dinas Sosial Gati Setiti, dan Asisten I Setda Kota Salatiga Joko Wahono.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *