Pahami Potensi Kendal, Dico M Ganinduto-Chacha Frederica Gowes ke Siboli

Dari gowes bareng kali ini, Dico M Ganinduto melihat, potensi Kecamatan Singorojo, Boja, dan Limbangan sangat bagus. Namun masih perlu digarap secara maksimal.
DIco M Ganinduto di atas sepedanya, dengan pakaian lengkap dan memenuhi protokol kesehatan.

REPORTER: Supriyadi | EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

UNTUK melihat dan memahami potensi Kendal secara langsung, sebagai bagian dari upaya menyiapkan rancangan program yang tepat bagi kemajuan Kabupaten Kendal, Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto bersama istri, Chacha Frederica melakukan “Gowes Bareng Bupati Terpilih Singorojo-Boja-Limbangan (Siboli),” Minggu (31/1/2021) pagi.

Gowes bersama beberapa anggota DPRD Kendal tersebut, juga diikuti puluhan perwakilan dari berbagai komunitas sepeda.

Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan gowes memang rutin dia lakukan bersama istri dan teman-teman, saban akhir pekan.

“Ya di akhir pekan ini kita gowes bareng dari Desa Sriwulan, Limbangan menuju ke Kolam Renang Boja. Minggu kemarin kami juga gowes di Pantai Kemangi dan Pantai Pening,” ujar Dico didampingi istrinya, Chacha Frederica.

Dico M Ganinduto dan istri, Chacha Frederica berdoa bersama sebelum melanjutkan gowes bareng.

Dengan gowes bareng, Dico ingin mengetahui potensi yang ada di daerah Siboli. Rute yang dilalui, start dari Balai Desa Sriwulan-Dusun Kalikesek-Dusun Londer (Desa Ngesrep Balong)-Dusun Sekutis (Desa Tabet)-Desa Tabet-Dusun Secawel-Dusun Poting (Balai Benih Ikan)-Desa Masiran-Desa Blimbing-Dusun Simbang-Kolam Renang Boja-Gua Kiskendo.

Sebab, setidaknya, bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang, Dico tengah berupaya mengangkat potensi wisata Kabupaten Kendal.

Digarap Maksimal

Dico melihat, potensi Singorojo, Boja, dan Limbangan sangat bagus. Namun masih perlu digarap secara maksimal.

Dia mencontohkan, potensi kopi Kendal yang bagus kualitasnya. Kemudian durian dari Boja maupun Limbangan, yang rasanya enak, tapi belum banyak yang tahu.

“Semua itu harus kita kembangkan dan kita kolaborasikan bersama pemprov dan pemerintah daerah tetangga seperti Kota Semarang untuk bersama-sama mempromosikan, agar produk unggulan kita bisa dikenal masyarakat luas,” ungkapnya.

Dico M Ganinduto didampingi istri, Chacha Frederica ngobrol hangat saat beristirahat di Kolam Renang Boja.

Chacha Frederica, istri Dico mengaku senang bisa menikmati keindahan alam Kendal di akhir pekan ini. Menurutnya, potensi alam Kabupaten Kendal juga bisa dimaksimalkan untuk destinasi wisata.

“Banyak yang bisa digali dari sumber daya alam Kabupaten Kendal. Dan Mas Dico sebagai Bupati bersama Pak Wabup terpilih memunyai visi-misi menjadikan Kendal sebagai kawasan industri pariwisata. Ini yang harus kita wujudkan bersama,” ujarnya.

Dico mengatakan, gowes bareng ini juga sekaligus untuk mengampanyekan hidup sehat, utamanya meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Karena di tengah masa pandemi, kita harus menjaga ketahanan tubuh. Tentunya kegiatan yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan. Makanya peserta dibatasi, agar tidak menimbulkan kerumunan,” tandasnya.

Selain rombongan dari Kendal, gowes bareng ini juga dihadiri Danramil 13/Boja Kapten Cba Sumardi, Danramil 14/Limbangan Kapten Cba Budi Cahyo, Wakapolsek Limbangan Iptu Budi Utomo, dan Camat Limbangan yang diwakili Jatmiko (staf), dengan pengamanan dari Polsek Limbangan, Koramil 14/Limbangan, dan Koramil 15/Singorojo.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *