Operasi Protokol Kesehatan, Kapolresta-Dandim Kompak Bagikan Masker

“Mari kita gunakan masker dengan baik dan benar, karena masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus melalui saluran pernapasan,” terang Kapolresta AKBP Rita Wulandari.

REPORTER: Nasichi | EDITOR: Dwi Roma | TEGAL | obyektif.id

KAPOLRESTA Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar dan Satpol PP Kota Tegal terjun langsung membagikan masker gratis kepada masyarakat, Selasa (2/2/2021).

Sebanyak 1.800 masker dibagikan di beberapa tempat seperti Pasar Pagi, terminal, pelabuhan, obyek wisata, serta pusat perbelanjaan.

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi warga agar tetap disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tegal. 

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dibantu Pramuka bersiap menggelar operasi protokol kesehatan di Pasar Pagi Kota Tegal. || KLIK gambar untuk menonton VIDEO-nya!

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo dan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar memberikan imbauan kepada masyarakat  agar tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Bukan sekadar ajang membagikan masker, kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat, tentang manfaat masker dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.

“Mari kita gunakan masker dengan baik dan benar, karena masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus melalui saluran pernapasan,” terang Kapolresta Rita Wulandari.

Kegiatan pembagian masker juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek dan Koramil, bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

Di sela-sela pembagian masker, Wakapolresta Tegal Kompol H Ahmadi mengingatkan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar, sebagai salah satu langkah mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker akan terus dilakukan oleh jajaran Polres, TNI, dan Pemkot Tegal dengan menyasar tempat-tempat publik.

“Pemberian masker dan edukasi protokol kesehatan akan kami tingkatkan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kita berharap, pandemi ini segera berakhir. Untuk itu, mari kita patuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker,” tandas Wakapolres Kompol Ahmadi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *