Dico M Ganinduto: Semoga Vaksinasi Lancar dan Segera Pulihkan Ekonomi

“Harapan kami, semoga vaksinasi ini berjalan lancar dan dengan vaksinasi ini, semua bisa kembali pulih. Terutama perekonomian masyarakat Kendal,” tegas Dico M Ganinduto.

REPORTER: Eko Purwanto | EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

BUPATI Kendal terpilih, Dico M Ganinduto turut hadir untuk menerima vaksin bersama stakeholder lainnya di acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kendal, yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal, Senin (25/1/2021).

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 dihadiri Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, Sekda Kendal Moh Toha, Kajari Kendal Ronaldwin, Ketua MUI Kendal, IDI Kendal, dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kendal.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dalam sambutannya menyampaikan, vaksinasi merupakan salah satu upaya menghentikan penyebaran virus Corona.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur saat mmberikan sambutan di Pencanangan Vaksinasi Covid-19.

Dia juga menekankan bahwa masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Alhamdulillah, dengan vaksin ini kita semua sekarang punya harapan. Itulah harapan kita yang pertama, disiplin diri dan menjaga imunisasi dengan vaksin,” tutur Wabup Masrur Masykur.

Tidak Sakit

Terpisah, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dalam sambutannya memberikan testimoni setelah disuntik vaksin Sinovac, mengaku tidak merasakan sakit. Dia juga meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman.

“Saya termasuk yang sudah divaksin, tidak sakit dan alhamdulillah lancar. InsyaAllah, kita akan berikan harapan bahwa pandemi ini akan menurun sampai akhirnya kita terbebas dari masalah itu,” jelasnya.

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengaku tidak merasakan sakit saat divaksinasi Covid-19.

Senada diungkapkan Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo dan Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, yang menyampaikan bahwa vaksinasi aman dan penting bagi masyarakat.

Kapolres menegaskan, pencanangan vaksinasi ini juga sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

Alhamdulillah kami sudah divaksin, dan perlu kami sampaikan bahwa apa yang beredar di masyarakat tentang pro dan kontra tidak perlu ditanggapi, itu hoaks. Intinya, pelaku provokasi hanya ingin menghambat vaksinasi dan membuat resah masyarakat,” jelas Dandim Kendal.

Sementara Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Kendal untuk menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah pusat sampai daerah.

“Harapan kami, semoga vaksinasi ini berjalan lancar dan dengan vaksinasi ini, semua bisa kembali pulih. Terutama perekonomian masyarakat Kendal,” tegas Dico.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo menegaskan, pencanangan vaksinasi ini sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kendal Ferinando Rad Bonay menyampaikan, untuk hari ini dari Forkopimda hanya ada beberapa pejabat yang divaksin, yakni Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, tokoh masyarakat, dan Bupati terpilih Dico M Ganinduto.

“Selain itu juga ada perwakilan dari MUI, IDI Kendal, FKUB, dan saya sendiri,” terang Ferinando kepada awak media.

Ditambahkan, untuk vaksinisasi berikutnya akan dilaksanakan 8-11 Februari 2021.

Khusus Nakes

Kepala DKK Kendal Ferinando Rad Bonay menjelaskan, untuk tahap ini, jatah sebanyak 3.540 dosis yang ada dikhususkan bagi tenaga kesehatan (nakes).

“Sementara untuk yang bisa divaksin hanya yang sudah punya etiket setelah didaftarkan kementerian, itu baru 3.235 orang. Kami sedang memproses lagi, minta ke kementerian, agar segera diterbitkan etiket, sehingga jumlah vaksin 3.540 ini bisa dimanfaatkan semuanya,” jelas Ferinando.

Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan penting bagi masyarakat.

Sedangkan untuk Puskesmas, lanjutnya, kemarin sudah didistribusikan dan ada Puskesmas yang mengambil vaksin.

“Hari ini juga ada beberapa Puskesmas yang mengambil dan rencananya nanti siang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tenaga medisnya. Harapan kami seluruh Puskesmas hari ini sudah bisa melaksanakan vaksinasi,” tandasnya.

Saat ditanya kapan pelaksanaan untuk masyarakat, Ferinando menjawab, untuk masyarakat dipastikan tahap ketiga.

“Tahap pertama Forkopimda dan tenaga kesehatan, sedangkan tahap kedua untuk seluruh anggota TNI dan Polri. Tahapan selanjutnya, baru masyarakat,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *