Semakin Hebat, Polwan Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

“Kami berharap di usia ke-73 ini, Polwan semakin profesional dan semakin dicintai masyarakat, serta siap mendukung percepatan penanganan Covid-19,” kata Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin.
Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ny Venny Rahmad Hidayat selaku Ibu Asuh Polwan bersama sesepuh Polwan Polres Tegal Kota di HUT Ke-73 Polwan.

REPORTER: Nasichi | EDITOR: Dwi Roma | TEGAL | obyektif.id

MELALUI momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Polwan tahun 2021, Polwan Polres Tegal Kota siap mendukung percepatan penanganan Covid-19. Sebab, saat ini dalam penugasan secara umum, Polwan tidak berbeda dengan polisi laki-laki.  

Demikian disampaikan Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin saat memberikan sambutan pada tasyakuran HUT Ke-73 Polwan di Mapolres Tegal Kota, Rabu (1/9/2021).

Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin menyerahkan potongan tumpeng kepada salah seorang anggota Polwan Polres Tegal Kota.

Syukuran digelar secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Tegal Kota Ny Venny Rahmad Hidayat selaku Ibu Asuh Polwan bersama sesepuh Polwan Polres Tegal Kota dan Warakawuri. 

Wakapolres Zaenal Arifin mengatakan, saat ini Polwan Polres Tegal Kota dalam penugasan secara umum tidak berbeda dengan polisi laki-laki. Polwan juga mengemban tugas di bidang pembinaan maupun operasional yang terbagi di seluruh fungsi.

“Kami berharap di usia ke-73 ini, Polwan semakin profesional dan semakin dicintai masyarakat, serta siap mendukung percepatan penanganan Covid-19,” katanya.

Wakapolres Kompol Zaenal mengungkapkan, sejumlah kegiatan telah dilakukan Polwan Polres Tegal Kota di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya melakukan kegiatan sosial berupa donor darah, anjangsana, dan penyerahan bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak Covid-19 di sejumlah lokasi.

“Harapannya, kegiatan Polwan Polres Tegal Kota ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang saat ini merasakan dampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kota Tegal,” tuturnya.

Acara tasyakuran HUT Ke-73 Polwan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny Venny Rahmad Hidayat selaku Ibu Asuh Polwan dan diberikan kepada perwakilan anggota Polwan termuda, Ipda Puspa Mayangsari.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *