Hore! Lima Bioskop di Kota Semarang segera Buka Kembali

Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari mengingatkan, pengelola bioskop harus tegas dalam menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung.

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | SEMARANG | obyektif.id

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mengizinkan lima bioskop di Ibu Kota Jawa Tengah ini kembali buka di tengah pandemi Covid-19.

“Sudah ada lima rekomendasi yang diterbitkan untuk lima bioskop,” kata Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari di Semarang, Jumat (30/10/2020).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari.

Selain Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari menjelaskan, pengelola bioskop juga diwajibkan untuk memperoleh rekomendasi dari Dinas Kesehatan dan kepolisian.

“Harus dapat rekom dari Dinas Kesehatan, lalu izin keramaian dari kepolisian, setelah itu baru boleh beroperasi,” terangnya.

Prokes Ketat

Menurut dia, pengelola bioskop wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, yang bertujuan untuk mencegah penularan virus penyebab Covid-19.

Seorang petugas bioskop di Kota Semarang memasang tanda silang di kursi penonton, untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Indriyasari juga mengingatkan, pengelola bioskop harus tegas dalam menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung.

“Pengelola harus menegur kalau ada pengunjung yang tidak memakai masker atau berpindah tempat duduk dari yang seharusnya,” ujarnya.

Indriyasari menegaskan, sanksi, mulai dari teguran hingga pencabutan izin, jika didapati pelanggaran oleh pengelola bioskop.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *