Didukung Kekuatan Struktural-Kultural, Ustaz Ali Terbaik-Tersiap Jadi Bupati Kendal

“Ustaz Ali Nurudin merupakan kader terbaik dan tersiap di PKB. Selain itu, Cabup Ustaz Ali juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Kendal. Saya meminta kepada semuanya bisa memenangkan Ustaz Ali pada kontestasi Pilkada Kendal,” kata Makmun.

REPORTER: Eko Purwanto | EDITOR: Dwi Roma

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Konsolidasi DPW, DPC, dan DPAC bersama KH M Yusuf Chudlori di Kantor DPC PKB Kabupaten Kendal, Rabu (14/10/2020).

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengatakan, Calon Bupati Kendal dari PKB, yakni Ustaz Ali Nurudin merupakan kader terbaik dan tersiap di PKB Kendal.

Dikatakannya, selama 20 tahun masyarakat menunggu lahirnya kader terbaik PKB, namun saat ini PKB sudah memunyai kader terbaik dan tersiap untuk dijadikan Bupati Kendal.

“Ustaz Ali Nurudin merupakan kader terbaik dan tersiap di PKB. Selain itu, Cabup Ustaz Ali juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro PKB Kendal. Saya meminta kepada semuanya bisa memenangkan Ustaz Ali pada kontestasi Pilkada Kendal,” kata Makmun.

Dia juga meminta agar seluruh struktural PKB untuk lebih bekerja keras dengan membuka semua lini, untuk mengajak masyarakat memilih NUrani, Pasangan Calon Ustaz Ali Nurudin-Yekti Handayani untuk jadi Bupati dan Wakil Bupati Kendal.

“Kita harus bisa meyakinkan masyarakat agar bisa mencoblos Ustaz Ali dan Yekti Handayani pada 9 Desember mendatang,” ungkap Makmun.

Ketua DPW {KB Jateng DPR RI KH M Yusuf Chudlori disambut pengurus DPC PKB Kendal saat menghadiri Konsolidasi DPW, DPC, dan DPAC bersama KH M Yusuf Chudlori di Kantor DPC PKB Kabupaten Kendal.

20 Tahun Menunggu

Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mengatakan, Kabupaten Kendal sudah 20 tahun menunggu lahirnya pemimpin dari Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Yusuf menegaskan, kemajuan pembangunan perekonomian yang dibangun di Kabupaten Kendal harus berpondasikan kuat mental. spiritualnya harus berpondasikan kuat akidah ahlussunnah wal jamaah.

“Arabnya, fil akhirati hasanah. Kendal yang dikenal dengan masyarakatnya yang agamis. Pesantren tumbuh di mana-mana, ada madrasah, dan sebagainya,” tandasnya.

Gus Yusuf mengingatkan, jangan pernah mengorbankan anak cucu hanya untuk kemajuan ekonomi. Jangan korbankan generasi muda hanya untuk kemajuan ekonomi. Maka di situlah santri harus memimpin Kabupaten Kendal ke depan.

“Maka dari itu monggo, ada santri yang terbaik harus didukung dan dimenangkan. Dengan begitu, mari kita menangkan NUrani untuk Kendal lebih baik,” tegas Gus Yusuf.

Dua Kekuatan

Dijelaskan, PKB dikenal memiliki dua kekuatan. Ibarat kendaraan double gardan. Yang pertama adalah mesin secara struktural partai. Seperti contoh, Gus Alamudin DPR RI, setiap malam turun ke lapangan. DPC sampai ke ranting, semua harus bergerak untuk memenangkan Pasangan Nomor 2 Ustaz Ali Nurudin-Yekti Handayani.

Saat ini, menurutnya, juga harus bisa memanfaatkan kekuatan perempuan. Ini sangat luar biasa. Mereka bisa bergerak melalui pengajian dengan muslimah.

Kedua adalah kekuatan kultural PKB, yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama, yang memiliki kekuatan kultur mulai dari tahlilan, yasinan tiap malam Jumat.

“Kita punya majelis sholawat, kita punya majelis dala’il khoirot, kita punya majelis mujahadah, kita punya majelis maulid nabi, kita punya pengajian-pengajian di musala. Semua adalah kekuatan kultural, manfaatkan seluruh kekuatan full formasi untuk menjadi konsolidasi politik kita. Sekali lagi, demi memenangkan pasangan NUrani ini, bukan semata-mata memenangkan Ustaz Ali, bukan semata-mata memenangkan Ibu Hani, tapi ini adalah marwah martabat Nahdlatul Ulama. Ini adalah marwah martabatnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” pungkas Gus Yusuf.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *