Besok, FFC #2 Siap Digelar

FFC #2 yang diikuti total 36 peserta tingkat SMA/SMK se-Jateng-DIY ini akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai besok tanggal 13 Juni hingga 16 Juni 2023.
Penyerahan bola secara simbolis yang dilakukan Ketua Panitia Muhammad Reza Zein kepada Dekan FISIP UIN Walisongo Misbah Zulfa Elizabeth.

REPORTER: Herry Santoso | EDITOR: Anggraito | SEMARANG | obyektif.id

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) FISIP Sport Club UIN Walisongo bekerjasama dengan Asosiasi Futsal Kota Semarang siap enggelar Fisip Futsal Competition (FFC) #2.

FFC #2 yang diikuti total 36 peserta tingkat SMA/SMK se-Jateng-DIY ini akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai besok tanggal 13 Juni hingga 16 Juni 2023.

Ketua Panitia FFC #2 Muhammad Reza Zein mengatakan seluruh panitia FFC siap menggelar event akbar tahunan tersebut besok dengan mempersiapkan seluruh elemen agar acara bisa berjalan lancar dan sukses.

“Tujuan diadakan nya event ini juga dijadikan acara tahunan oleh penyelenggara bahwa kami bisa berkontribusi dalam perkembangan futsal oleh kalangan muda di jateng-DIY dan untuk FFC yang ke 2 akan dimulai besok kami seluruh panitia sudah siap menggelar acara tersebut, doakan semoga lancar agar acara tahunan ini bisa berjalan sukses tanpa ada kendala apapun.” ujar Reza setelah Technical Meeting FFC #2 di Gedung Teater ISDB FITK lantai 3 Kampus 3 UIN WalisongoWalisongo, Jumat (9/6/2023).

Muhammad Reza Zein menambahkan digelarnya technical meeting untuk memberikan beberapa aturan kepada peserta sekaligus pengundian grup kategori putra.

“Kami mengadakan technical meeting selain pengundian grup kategori putra dengan sistem 8 grup, satu grup diisi 3 peserta dengan total 24 peserta sedangkan kategori putri dengan sistem knock out (gugur) 12 peserta, kami juga memberikan beberapa aturan dalam permainan untuk para peserta di FFC ke 2.” tutur Reza.

Peserta FFC #2 kategori putra terbagi menjadi 8 grup yaitu grup A terdiri dari SMAN 5 Semarang, SMAN 13 Semarang A dan SMK Muhammadiyah Weleri; Grup B terdiri dari SMAN Semarang, SMKN 7 Semarang A, dan SMAN 1 Mranggen; Grup C terdiri dari SMAN 7 Semarang A, SMA Nusa Putra 1 dan SMAN 14 Semarang; Grup D terdiri dari SMAN 6 Semarang A, SMK Nusa Putra 1 dan SMKN 1 Semarang.

Selanjutnya, Grup E terdiri dari SMAN 11 Semarang, SMKN 1 Adiwerna 2, dan SMKN 3 Semarang; Grup F terdiri dari Pondok Al-Fitrah, SMKN 7 Semarang S dan SMK Texmaco; Grup G terdiri dari SMAN 10 Semarang, SMAN 7 Semarang B, SMAN 8 Semarang; Grup H terdiri dari SMA Instido, SMAN 13 Semarang B, dan SMkN 4 Semarang.

Sedangkan kategori putri dengan 12 peserta terdiri dari SMK Muhammadiyah Waleri, SMKN 4 Klaten, SMKN 1 Kendal, MAN 2 Semarang, SMA Instido, SMKN 5 Semarang, SMAN 13 Semarang, SMAN 4 Semarang, SMKN 7 Semarang, SMKN 1 Mranggen, SMAN 16 Semarang, dan SMAN 1 Mranggen.

Dimulai pada pukul 13.00 WIB, Technical Meeting dibuka dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya. Kegiatan yang diisi dengan parade jersey di UIN Walisongo ini berjalan dengan khidmat dan tertib.

FFC #2 besok akan dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di di Gedung Serba Guna UIN Walisongo Kampus 3, Kota Semarang dengan Harga Tiket Masuk (HTM) sebesar Rp 10 Ribu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *