Baderhoods Siap Angkat UMKM & Pariwisata Kendal

Baderhoods bukan sebatas komunitas pemotor, melainkan sebuah forum yang lebih bertujuan untuk mengangkat UMKM serta mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Kendal.
Kegiatan Deklarasi Baderhoods wilayah Kendal.

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

RATUSAN rider atau pemotor berbagai jenis dan merek dari sejumlah kota di Jawa Tengah dan sekitarnya menghadiri Deklarasi Forum Baderhoods Indonesia (FBHI) Wilayah Kendal yang dihelat di Resto Aldila, Kabupaten Kendal, Ahad (28/5/2023).

Tercatat ada sejumlah pemotor perwakilan 12 kota atau kabupaten di Jawa Tengah dan dari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur turut memeriahkan acara yang diisi kegiatan Pencanangan Bulan Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bersama Bupati dan Forkopimda Kendal ini.

Acara juga diisi Sosialisasi Kartu Anggota Baderhoods oleh BSI, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, servis motor, hiburan, dan pembagian aneka doorprize.

Menyampaikan sambutan mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal Sugiono mengapresiasi keberadaan dan pendeklarasian Forum Baderhoods Indonesia Wilayah Kendal yang senantiasa mengedepankan nilai-nilai kesantunan dalam berkendara sekaligus persaudaraan antar-sesama pemotor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Sugiono.

Neng omah diopeni, dolan disangoni, itulah suatu kebahagiaan. Mindset itu tetap kita tanamkan di sini (di kepala), bahwa kita hidup itu tidak untuk menderita tapi untuk bahagia”, ujarnya.

Usai dilantik, Koordinator Forum Baderhoods Indonesia Wilayah Kendal Yanizari mengatakan, Baderhoods bukan sebatas komunitas pemotor, melainkan sebuah forum yang lebih bertujuan untuk mengangkat UMKM serta mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Kendal.

“Baderhoods diadaptasi dari sekelompok ikan bader yang selalu berkelompok dalam komunitasnya. Dia selalu kompak”, katanya.

Forum Baderhoods Indonesia Wilayah Kendal terbentuk pada 20 Mei 2023 lalu. Namun baru dideklarasikan sepekan kemudian, pada Ahad (28/5/2023).

Pendeklarasian juga diiringi kegiatan Pelantikan Pengurus Forum Baderhoods Wilayah Kendal, meliputi Penasihat Bayu Adhi Pamungkas, Koordinator Yanizari, Sekretaris Eko Basuki, Bendahara Suyoso, serta Person in Charge (P-I-C) atau Penanggung Jawab Internal Ichsan dan Penanggung Jawab Eksternal Zamzudi.

Koordinator Forum Baderhoods Wilayah Kendal Yanizari saat memotong tumpeng.

Sebelumnya, seluruh rangkaian kegiatan diawali dengan Roadshow City Tour yang dilepas Bupati Dico M Ganinduto, mulai pukul 06.00 dari Rumah Dinas Bupati Kendal.

Selanjutnya, iring-iringan ratusan sepeda motor ini menuju Pantai Indah Kemangi (PIK) melalui Jalan Tentara Pelajar, pertigaan SMP Negeri 1 Cepiring atau Kantor Kecamatan Cepiring, dan Pasar Kangkung.

Kemudian memasuki Simpang Tiga Pintu Air Karangmalang, berputar melalui jalur kembali menuju Jalan Soekarno-Hatta dan berakhir di Resto Aldila Kendal, tempat gelaran deklarasi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *