Kwarda Jateng Gelar Bimtek Pengelolaan Pangkalan Saka

“Bimtek ini adalah salah satu bentuk tugas pokok Gerakan Pramuka, dimana Saka adalah bagian dari badan kelengkapan Kwartir yang perlu untuk dikelola dengan baik,” kata Ketua Kwarcab Batang Retno Dwi Irianto.

REPORTER/EDITOR: Omegantoro | BATANG | obyektif.id

KWARTIR Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Tengah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pangkalan Satuan Karya Pramuka (Saka) Tahun 2022 dilaksanakan di Kwartir Cabang Batang di Gedung Pramuka, Kabupaten Batang, Rabu (2/11/2022).

Ketua Kwarcab Batang Retno Dwi Irianto menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kwarda Jateng atas pemberian bantuan kegiatan fasilitasi pengelolaan Saka di Batang.

“Terima kasih kepada Kwarda Jateng atas dukungan kegiatan Fasilitasi Pengelolaan Pangkalan Saka di Kwarcab Batang. Bimtek ini adalah salah satu bentuk tugas pokok Gerakan Pramuka, dimana Saka adalah bagian dari badan kelengkapan Kwartir yang perlu untuk dikelola dengan baik,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, peran serta Mabi Saka, Pamong Saka, Instruktur Saka akan memberikan pendampingan bagi anggota Saka dalam melaksanakan kegiatan dalam urusan kesakaan.

“Hasil dari Bimtek ini diteruskan kepada anggota Saka agar apa yang disampaikan dalam bimtek ini dapat menjadikan pangkalan Saka menjadi lebih tertib secara administrasi dan perencanaan kegiatannya,” tegasnya.

Sehingga dengan baiknya pengelolaan Saka di Batang ini, akan berdampak pada perkembangan Saka-saka di Kabupaten Batang dan mampu mewarnai kegiatan kepramukaan di tingkat Kwarcab Batang.

Kegiatan Bimtek ini diikuti 40 peserta perwakilan dari 10 Saka yang ada di Kabupaten Batang, antara lain Saka Bahari, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, Saka Wira Kartika, Saka Kencana, Saka Pariwisata, Saka Kalpataru, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Millenial dan Saka Adhyasta. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *