Fatayat NU Temanggung Teladani Syekh Abdul Qadir Jailani

Khotmil Quran dan Manaqib Kubro adalah program unggulan PC Fatayat NU Kabupaten Temanggung, sebagai sarana silaturahmi antar-anggota Fatayat di seluruh anak cabang hingga ranting, sekaligus wujud rasa syukur kepada Allah.
Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kandangan Laili Rif’ah Maftuhah memberikan sambutan. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

REPORTER: Mutabingun | EDITOR: Dwi Roma | TEMANGGUNG | obyektif.id

KEGIATAN Khotmil Quran dan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Al Jailani adalah sarana silaturahmi antar-anggota Fatayat di seluruh anak cabang hingga ranting, yang bertujuan thalabul ilmi sekaligus wujud rasa syukur kepada Allah melalui pengiriman doa bagi para arwah dan guru-guru yang telah meninggal dunia.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Temanggung Hj Umi Tsuwaibah di acara Khotmil Quran dan Manaqib Kubro Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Kandangan Putaran Ke-3 yang digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qusha, Dusun Kedopokan, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Ahad (21/11/2021).

Jemaah Khotmil Quran dan Manaqib Kubro Fatayat NU se-Kecamatan Kandangan. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Umi Tsuwaibah mengatakan, Khotmil Quran dan Manaqib Kubro adalah program unggulan PC Fatayat Kabupaten Temanggung, yang rencananya akan dilaksanakan sampai putaran ke-5 selama masa jabatannya. Namun saat ini baru terlaksana sampai putaran ke-3, lantaran pandemi Covid-19.

Khotmil Quran dan Manaqib Qubro adalah Program kegiatan PC Fatayat Temanggung yang diikuti oleh anak cabang di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung. Harapan saya, kegiatan ini akan terus berjalan sampai ke kepengurusan selanjutnya, karena masa kepengurusan saya habis pada Juni 2022,” ungkapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qhuso KH Thowaf beserta sejumlah tamu undangan. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Sementara dalam sambutannya, Ketua PAC Fatayat Kecamatan Kandangan Laili Rif’ah Maftuhah menjelaskan, kegiatan ini sebagai media berdoa secara massal dan wahana silaturahmi antarjemaah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jemaah yang hadir dari semua ranting Fatayat dan para hafizah se-Kecamatan Kandangan yang juga turut hadir dalam kesempatan ini. Kegiatan ini sebagai media berdoa secara massal, mendoakan para arwah leluhur, dan juga sebagai wahana silaturahmi antarjemaah sekaligus njajal Selapanan,” terangnya.

Grup Rebana IPPNU Ranting Tlogopucang tampil memeriahkan Khotmil Quran dan Manaqib Kubro PAC Fatayat NU Kecamatan Kandangan. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Hadir dalam acara, Ketua Majelis Wilsayah Cabang (MWC) NU Kecamatan Kandangan Komari, Wakil Ketua PC NU Kabupaten Temanggung KH Thowaf, Ketua Ranting NU Desa Tlogopucang KH Muslih, Ketua PAC Muslimat Kecamatan Kandangan Sumaiyah, Ketua GP Ansor Kecamatan Kandangan Tasrifan, serta segenap pengurus PAC Fatayat Kecamatan Kandangan.

Turut memeriahkan acara, Grup Rebana IPPNU Ranting Tlogopucang dan Grup Paduan Suara Fatayat Desa Tlogopucang lewat sajian lagu Indonesia Raya, Syubanul Wathan, Mars Muslimat, dan Mars Fatayat, sebelum Khotmil Quran dan Manaqib Kubro dimulai.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *