GP Ansor Temanggung Siap Berdakwah di Dunia Maya

Sebenarnya kita sudah diajarkan menulis sejak dulu oleh para kiai, hanya medianya saja yang sekarang berbeda. 
Ikrar Deklarasi Kader Media GP Ansor di akhir acara.

REPORTER: Mutabingun | EDITOR: Dwi Roma | TEMANGGUNG | obyektif.id

PENGURUS Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Temanggung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pelatihan Multimedia Tim Media antar-Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Temanggung bertajuk “Dakwah Bil Media” di Madrasah Diniyah Raudhotul Tholibin, Desa Petarangan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Ahad (26/9/2021).

Sekira pukul 10.00, Ketua PAC Ansor Kecamatan Kledung Taufik Widodo sekaligus pembawa acara mengawali kegiatan dengan memimpin doa bersama.

Ketua PAC GP Ansor Kledung Taufik Widodo, As’ad Hanif (pemateri), Ketua PC Ansor Temanggung Sukron Wahid, dan Wakil Ketua Bidang Media Nur Hidayatulloh (Gus Aya).

Rakor diikuti Ketua PC GP Ansor Kabupaten Temanggung Sukron Wahid, Sekretaris PC GP Ansor Afif Budi Utomo, Wakil Ketua Bidang Media Muhammad Nur Hidayatulloh (Gus Aya), dan Wakil Sekretaris As’ad Hanif sebagai pemateri.

Dalam sambutannya, Sekretaris PC GP Ansor Afif Budi Utomo berharap, melalui rakor ini, semua kader Nahdlatul Ulama (NU) memiliki komitmen yang sama untuk bergerak serentak memperjuangkan organisasi sebagai media dakwah di dunia maya (digital), di berbagai platform, baik Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Logo Tim Media Ansor Temanggung.

”Sebenarnya kita sudah diajarkan menulis sejak dulu oleh para kiai, hanya medianya saja yang sekarang berbeda,” jelasnya. 

Wakil Ketua Bidang Media Muhammad Nur Hidayatulloh menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua peserta rakor dari perwakilan Tim Media PAC yang hadir.

Peserta Rakor dan Pelatihan Multimedia dari perwakilan masing-masing PAC GP Ansor se-Kabupaten Temanggung..

Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang jauh-jauh sudah hadir meluangkan waktunya untuk kegiatan rakor. Ini adalah bentuk kesadaran berorganisasi serta pengabdian panjenengan semua yang insyaAllah akan mendapat pahala dari Allah,” kata Gus Aya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Kabupaten Temanggung Sukron Wahid mengimbau kepada semua Tim Media dari seluruh PAC di Kabupaten Temanggung untuk bersinergi bersama dalam memajukan media Ansor Temanggung sebagai bentuk pengabdian dan perjuangan terhadap organisasi.

“Kita berada dalam sebuah rumah besar bernama Nahdlatul Ulama (NU) yang sudah berdiri hampir satu abad lalu, dengan kondisi sosial yang terus berkembang. Maka, Gerakan Pemuda Ansor yang bersifat keagamaan, kepemudaan, kemasyarakatan, dan kebangsaan memiliki tanggung jawab moral yang kuat untuk selalu mendorong dan menghadirkan perubahan di berbagai aspek kehidupan,” pesannya.

Kegiatan penguatan tim media GP Ansor ini, menurutnya, sekaligus merupakan ikhtiar untuk memperbaiki diri secara kelembagaan dan penguatan sumber daya manusia (SDM) kader.

Sukron juga memberikan instruksi kepada semua tim media PAC GP Ansor untuk menyematkan logo identitas Media Ansor Temanggung hasil desain As’ad Hanif pada setiap dokumentasi kegiatan yang telah di-posting di media masing-masing.

Syafiul Rokhim (Gus Ipul), peserta rakor perwakilan Tim Media PAC Kecamatan Bulu mengaku banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini.

“Saya menjadi lebih paham dengan dunia media, setelah menyimak pemaparan materi dari pak Hanif tadi. Beliau menjelaskan tentang konten kreatif, koleidoskop, broadcast, video, dan film project yang tidak saya ketahui sebelumnya,” bebernya.

Di akhir acara, Ketua PC GP Ansor Temanggung Sukron Wahid memimpin para peserta rakor untuk bersama-sama mengikrarkan Deklarasi Kader Media Ansor Temanggung secara serentak dan kompak.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *