Pengadaan Barang dan Jasa Bantu Perekonomian Warga

“Pengadaan barang dan jasa sangat membantu perekonomian masyarakat yang sedang mengalami dampak pandemi Covid-19. Hasilnya sangat ditunggu oleh masyarakat,” terang Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

REPORTER: Dian Budianto | EDITOR: Dwi Roma | SALATIGA | obyektif.id

WALI Kota Salatiga Yuliyanto memberikan apresiasi terkait kinerja Kelompok Kerja (Pokja) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), karena pekerjaan yang diselesaikan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Salatiga.

Demikian disampaikan wali kota saat membuka Diskusi Pengadaan Barang dan Jasa di Ruang Kaloka Gedung Setda, Selasa (23/2/2021).

Diskusi dengan pemateri Wali Kota Yuliyanto tersebut dipandu oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Salatiga Mustain.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto ketika menyampaikan materi dalam Diskusi Pengadaan Barang dan Jasa di Ruang Kaloka Gedung Setda.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Bayu Joko Mulyono menjelaskan, kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi kepada Pokja PBJ Kota Salatiga.

“Sebanyak 40 peserta merupakan anggota Pokja Pengadaan Barang dan Jasa tahun 2020 dan 2021. Selain untuk memberikan motivasi dalam melaksanakan tugas pengadaan barang dan jasa di Kota Salatiga pada tahun 2021, juga untuk memberikan apresiasi kepada Pokja tahun 2020 yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” kata Kabag PBJ.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menegaskan, dengan berjalannya kegiatan pengadaan barang dan jasa oleh Pemkot akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Pengadaan barang dan jasa sangat membantu perekonomian masyarakat yang sedang mengalami dampak pandemi Covid-19. Hasilnya sangat ditunggu oleh masyarakat, tidak hanya dari Salatiga, namun juga masyarakat dari daerah lain. Untuk proses pembangunan, ratusan tenaga terserap untuk menyelesaikan pembangunan,” terangnya.

Yuliyanto mengatakan, Kelompok Kerja Pemilihan harus memiliki integritas, selalu berpegang teguh dan mematuhi aturan-aturan di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Lakukan pengadaan dengan tepat; tepat mutu, tepat sasaran, dan tepat administrasi,” pesannya. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) UKPBJ Tahun 2021 secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Kerja Pemilihan, serta tanda terima kasih kepada Kelompok Kerja Pemilihan tahun 2020, yang selanjutnya diiringi penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan Kelompok Kerja Pemilihan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *