Kapolresta Rita Wulandari: Pak Jokowi Saja Sudah, Masa Kita Tidak Divaksinasi?

“Pak Jokowi saja sudah divaksinasi, masa kita tidak,” jelas Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari yang mendatangi lokasi vaksinasi menggunakan kendaraan roda dua.

REPORTER: Nasichi | EDITOR: Dwi Roma | TEGAL | obyektif.id

KAPOLRESTA Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo mengimbau kepada warga Kota Tegal supaya tidak takut vaksinasi Covid-19. Menurutnya, vaksinasi penting untuk memberi kekebalan kesehatan bagi masyarakat, sehingga kesehatan warga Kota Tegal semakin meningkat.

Demikian dikatakan AKBP Rita Wulandari di sela-sela Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kota Tegal oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di Rumah Sakit Umum (RSU) Kardinah Tegal, Senin (25/1/2021).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono batal divaksin, menyusul hasil tes kesehatan menunjukkan kondisi gula darahnya sedang tinggi.

Kapolresta AKBP Rita Wulandari menjelaskan bahwa anggota Polres Tegal Kota yang berjumlah 600 orang juga siap untuk vaksinasi. Bahkan, sebagai aparat, Rita Wulandari harus memberi contoh kepada masyarakat.

“Pak Jokowi saja sudah divaksinasi, masa kita tidak,” jelas Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari yang mendatangi lokasi vaksinasi menggunakan kendaraan roda dua.

Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengimbau, masyarakat selalu menjaga protokoler kesehatan, menjauhi kerumunan, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Beri Kekebalan

Sedangkan vaksinasi, menurutnya, dimaksudkan untuk memberi kekebalan warga Kota Tegal terhadap serangan virus Covid-19.

Dedy Yon Supriyono mengungkapkan, warga Kota Tegal yang akan divaksinasi berjumlah sekitar 4.000 orang, dengan prioritas utama adalah tenaga kesehatan (nakes) dan jajaran TNI-Polri.

“Ke depan, warga Kota Tegal yang berjumlah hampir tiga ratus ribu jiwa bisa mendapat vaksin Covid-19, agar kematian akibat virus Corona bisa ditekan,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi minum air putih usai divaksinasi.

Usai pencanangan dilanjutkan dengan vaksinasi kepada sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo, dan sejumlah tenaga kesehatan.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono batal divaksin, karena saat itu kondisi gula darahnya sedang tinggi.

Terpisah, Direktur RSU Kardinah Tegal dr Heri Susanto menjelaskan, saat ini jumlah pasien Covid-19 di RSU Kardinah Tegal ada 40 pasien.

“Artinya, saat ini pasien Covid-19 hanya sekitar 30 samoai 40 persen dari 70 tempat tidur (khusus pasien Covid-19) yang ada di RSU Kardinah Tegal,” terang dr Heri Susanto.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *