Innalillahi… Syekh Ali Jaber Wafat

“Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do’anya,” tulis Ustaz Yusuf Mansur di Instagram-nya, Kamis (14/1/2021), pukul 08.47.
Syekh Ali Jaber, sosok ulama yang ramah dan rendah hati.

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | JAKARTA | obyektif.id

ULAMA besar Indonesia, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30.

“Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do’anya,” tulis Ustaz Yusuf Mansur di Instagram-nya, Kamis (14/1/2021), pukul 08.47.

Kabar juga disampaikan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsy.

“Telah Wafat guru kita, Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi hari ini, 14 Januari 2021,” ujar Habib melalui keterangan tertulis yang diterima obyektif.id.

Habib Abdurrahman menjelaskan, Syekh Ali Jaber wafat dalam keadaan negatif Covid-19.

“Jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif Covid,” ungkapnya.

“Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” tutupnya.

Kenangan kebahagiaan Syekh Ali Jaber bersama Umi Nadia, istri dan anak semata wayangnya, Hasan.

Sebelumnya, salah satu kerabat Syekh Ali Jaber, Abu Raras menjelaskan kondisi kesehatan terkini juri Hafiz Indonesia RCTI itu semakin membaik usai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kabar Syekh Ali Jaber alhamdulillah keadaannya stabil, baik. Saat ini masih ditidurkan dulu, untuk istirahat dan memastikan organ vitalnya sempurna fungsi dan kinerjanya,” jelas Abu Raras, Rabu (13/1/12021).

Dia menuturkan, organ dalam Syekh Ali Jaber terus menguat.

Alhamdulillah, Syekh nggak ada demam, kondisi jantung bagus, organ yang lain baik, oksigen juga normal,” tambahnya.

Syekh Ali Jaber dan buku karyanya, “Cahaya dari Madinah”.

Abu Raras tetap meminta kepada umat Islam dan para jamaah Syekh Ali Jaber untuk terus mendoakan kebaikan dan kesembuhan.

“Kita semangat mendoakan, bantu terus ya didoakan, kalau bisa dorong juga ya dengan washilah amal sholeh Sedekah Subuh, Sholawat, dan Bacaan Quran, itu kegemaran Syekh Ali Jaber yang sering diajarkan kepada kita,” imbaunya.

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah pendakwah dan ulama berkewarganegaraan Indonesia. Dia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi da’i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional. 

Syekh Ali Jaber kelahiran Madinah, Arab Saudi, 3 Februari 1976 (44 tahun), meninggalkan seorang istri, Umi Nadia –yang dinikahinya pada 2008 lalu– dan seorang anak laki-laki, Hasan.

Da’i yang pernah menulis buku Cahaya dari Madinah ini merupakan saudara kandung Muhammad Saleh Jaber, Ahmad Jaber, Anas Jaber, dan Husain Jaber.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *