Cerdas, Kapolres AKBP Nugroho Ari Setyawan Kuliah Gratis ke Inggris

AKBP Nugroho Ari Setyawan merupakan satu-satunya perwira di lingkungan Polda Jawa Tengah yang mendapat kesempatan emas menjalani pendidikan lanjutan di Inggris itu.

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | MAGELANG | obyektif.id

BERKAT kecerdasannya, KapolresMagelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan berkesempatan melanjutkan menimba ilmu ke Inggris, lewat jalur beasiswa.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito turut bangga atas diterimanya AKBP Nugroho Ari Setyawan sebagai mahasiswa Program MSc Criminal Justice and Criminologi di University of Leeds, Inggris, untuk pendidikan lanjutannya.

“Saya titip pesan, Pak Kapolres, kenalkan Kota Magelang kepada orang-orang di Inggris atau yang sedang kuliah di sana. Nanti setelah pandemi ini berakhir, mereka jadi tertarik untuk datang ke Kota Magelang,” kata Sigit saat menghadiri seremonial sederhana pelepasan keberangkatan Kapolres AKBP Nugroho Ari Setyawan di komplek Mapolres Magelang Kota, Selasa (5/1/2021).

Rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Magelang menyebutkan, Nugroho Ari Setyawan merupakan satu-satunya perwira di lingkungan Polda Jawa Tengah yang mendapat kesempatan emas menjalani pendidikan lanjutan itu.

Wali Kota Sigit juga berterima kasih kepada AKBP Nugroho Ari Setyawan, karena selama bertugas di Kota Magelang, ikut menjaga situasi kondusif daerah setempat dengan baik. Tidak sebatas urusan kriminalitas, namun instansi Polres Magelang Kota juga mempraktikkan sisi humanis dalam menjalankan tugas di masyarakat.

“Pendekatan yang dilakukan kepolisian luar biasa, termasuk saat situasi pandemi seperti sekarang, pendekatan persuasif yang selalu dikedepankan,” ungkapnya.

Jalur Beasiswa

AKBP Nugroho Ari Setyawan mendapat kesempatan menempuh pendidikan strata 2 (S2) di Inggris melalui jalur beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Kasubag Humas Polres Magelang Kota Iptu Suharto mengatakan, beasiswa mahasiswa magister dan doktoral itu hanya meloloskan empat orang dari berbagai tempat di Indonesia.

“Salah satunya adalah Bapak Kapolres Nugroho Ari Setyawan. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi institusi Polres Magelang Kota,” ujarnya.

Suharto menerangkan, Nugroho Ari Setyawan mengikuti seleksi secara ketat program itu sejak 2020. Kapolres berusia 39 tahun tersebut mendapat pengumuman bahwa dirinya diterima menjadi mahasiswa Program MSc Criminal Justice and Criminologi, University of Leeds, Inggris.

“Menjabat di sini sekitar 10 bulan, tapi memang beliau (Kapolres Nugroho Ari Setyawan –red) dikenal sebagai pribadi yang sangat rajin belajar. Ada kesempatan ini, beliau langsung mengambilnya,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *