Petugas Perlintasan Kereta Api dan Supeltas Diedukasi Tertib Lalu Lintas

“Itulah tujuan kami kumpulkan, supaya dapat kami beri masukan, bagaimana cara menjaga dan melakukan pengaturan di perlintasan, agar lebih aman dan untuk keselamatan semua,” terang Kasatlantas AKP Fiska Ananda.

REPORTER: Eko Purwanto | EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

MENJELANG pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020 dan libur panjang akhir tahun 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada orang-orang yang bekerja di jalan raya, khususnya penjaga perlintasan kereta api sebidang maupun sukarelawan pembantu lalu lintas (Supeltas), Sabtu (21/11/2020),

Kegiatan dihelat di Lapangan Indoor Polres Kendal, diikuti petugas perlintasan dari Dinas Perhubungan dan juga sukarelawan penjaga perlintasan tanpa palang yang berada di jalur kereta api wilayah Kabupaten Kendal.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda menyerahkan bantuan sembako.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda SIK MH mengatakan, kegiatan dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada para pekerja, khususnya yang ada di jalan raya.

“Bapak-bapak ini telah membantu tugas-tugas Kepolisian di titik-titik jalan raya. Tingkat kecelakaan di Kendal cukup tinggi, bisa dilihat dari banyaknya kejadian, baik yang mengakibatkan luka ringan, berat, maupun meninggal dunia,” tutur AKP Fiska Ananda.

Lebih Aman

Kepada para penjaga perlintasan kereta api, Kasatlantas Fiska Ananda mengingatkan seputar fakta bahwa meski ada palang perlintasan, namun masih banyak warga yang nekat menerobos masuk karena berpikir kereta yang masih jauh. Lebih rawan lagi di perlintasan sebidang yang tanpa palang.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda (kiri) bersama petugas petugas perlintasan kereta api dan Supeltas penerima bantuan peralatan dan sembako.

“Itulah tujuan kami kumpulkan, supaya dapat kami beri masukan, bagaimana cara menjaga dan melakukan pengaturan di perlintasan, agar lebih aman dan untuk keselamatan semua,” terang Kasatlantas AKP Fiska Ananda.

Sebagai bentuk perhatian sekaligus meningkatkan keamanan mereka, Kasat Lantas Polres Kendal dalam kesempatan ini memberikan bantuan kepada para petugas perlintasan kereta api dan Supeltas berupa rompi, lampu lalu lintas, face shield, dan sembako.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para petugas dan sukarelawan yang telah membantu Kepolisian dalam bertugas di lapangan. Semoga kita dapat terus bekerjasama dan saling berkoordinasi,” tandas Kasatlantas AKP Fiska Ananda.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *