Cari Angkringan Tempat Ngobrol? Elingo Ngopi Ning Bhara Family Kendal

Agar bikin lebih nyaman pengunjung, selain aneka makanan-minuman dan jajanan tradisional dengan harga murah meriah, Elingo Ngopi Ning Bhara Family juga dilengkapi dengan spot wifi dan studio swafoto.
Angkringan Elingo Ngopi Neng Bhara Family.

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

NONGKRONG dan ngopi, kini sudah menjadi tren dan kebutuhan bagi sebagian masyarakat. Ngopi sambil ngobrol diyakini bisa mengusir kepenatan, mencairkan suasana, sekaligus membangun keakraban.

Fenomena itulah yang mendorong Budi, seorang pengusaha di Kabupaten Kendal, mencetuskan idenya untuk membuat angkringan jadul bergaya modern, dengan beraneka makanan dan minuman harga terjangkau.

Terletak di Jalan Soekarno-Hatta, sekitar 700 meter dari batas kota arah Kota Kendal, Angkringan Elingo Ngopi Ning Bhara Family memiliki desain interior Jawa kuno nan nyaman.

Tampilannya yang sederhana, digenapi harga makanan dan minuman yang terjangkau, menambah betah para pengunjung.

Angkringan Elingo Ngopi Neng Bhara Family.

Menurut Budi, konsep awal tempat nongkrong ini adalah mewadahi rekan-rekan anggota dari berbagai komunitas di Kabupaten Kendal.

“Ada komunitas Jeep’ers, Perbakin, pecinta sepeda, komunitas motor trail, kemudian ada Hipmi, komunitas futsal, dan lain-lain. Mereka berkumpul, ngobrol bareng  sekaligus silaturahmi di sini,” jelasnya, Selasa (27/10/2020).

Namun, dalam perjalanannya, pria yang akrab disapa Budi Waris ini berpikir untuk sekalian membuat angkringan, biar lebih bermanfaat.

Kenyamanan Pelanggan

Meski baru akan dibuka secara resmi 31 Oktober nanti, Budi sudah mempersiapkan segalanya, demi kenyamanan pelanggan.

“Selain minuman seperti kopi, teh, wedang jahe, dan wedang uwuh, kami juga menyediakan aneka gorengan dan jajanan tradisional. Ada aneka bacem seperti tempe, tahu, dan gembus, kemudian jadah ketan atau gemblong, dan lain-lain. Pokoke murah meriah,” ujarnya.

Angkringan Elingo Ngopi Neng Bhara Family.

Agar bikin lebih nyaman pengunjung, lanjut Budi, dia pun memfasilitasi Elingo Ngopi Ning Bhara Family dengan spot wifi dan studio swafoto.

“Di samping sudah ada lapangan futsal dan studio fitnes, ke depan akan saya buat juga studio swafoto, dan pemandangan sawah nan alami dari lantai dua,” imbuhnya.

Sambil mengobrol seru, Budi menggambarkan, pengunjung nantinya bisa sesekali berfoto atau sekadar swafoto untuk dipamerkan di media sosial.

“Untungnya, saya banyak barang-barang kuno yang lama saya simpan. Jadi bisa saya pajang untuk menciptakan nuansa unik saat berada di Elingo Ngopi Neng Bhara Family,” ungkapnya.

Angkringan Elingo Ngopi Neng Bhara Family.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung di masa pandemi Covid-19, Elingo Ngopi Ning Bhara Family juga menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di area angkringan.

“Pengunjung juga kami ingatkan untuk jaga jarak tempat duduk dan memakai  masker. Tapi bukan pas menyantap hidangan, lho,” ujar Budi Waris berkelakar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *