Sukses, Gelaran Ekspedisi Kampus Ungu Jilid 2

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengabdi dan membantu masyarakat setempat, khususnya mengenalkan potensi daerah di bidang seni, ekonomi, dan pariwisata.
Mahasiswa Departemen Sosial Masyarakat BEM FBS KM UNP yang terlibat dalam kegiatan Ekspedisi Kampus Ungu Jilid 2 di Nagari Jawi-Jawi Guguk, Gunung Talang, Solok, Sumatera Barat.

REPORTER: DW | EDITOR: Dwi Roma | SOLOK | obyektif.id

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) 3.4 sukses menggelar kegiatan Ekspedisi Kampus Ungu Jilid 2 di Nagari Jawi-Jawi Guguk, Gunung Talang, Solok, Sumatera Barat (24-27/4/2024).

Ekspedisi Kampus Ungu merupakan sebuah kegiatan pengabdian masyarakat yang diusung oleh Departemen Sosial Masyarakat BEM FBS KM UNP.

Gubernur Mahasiswa FBS UNP Dedek Wiradi (kiri) disambut dua gadis warga setempat.

Ketua Pelaksana Gufron Tri Alver mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengabdi dan membantu masyarakat setempat, khususnya mengenalkan potensi daerah di bidang seni, ekonomi, dan pariwisata.

Gubernur Mahasiswa FBS UNP Dedek Wiradi menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah bentuk perealisasian mahasiswa FBS UNP mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga.

Para punggawa utama Ekspedisi Kampus Ungu Jilid 2 di Nagari Jawi-Jawi Guguk, Gunung Talang, Solok, Sumatera Barat.

“Mahasiswa bukan sekadar dituntut untuk menimba pendidikan di kampus semata, namun mahasiswa juga dituntut untuk melakukan pengabdian masyarakat, dan ini merupakan salah satu cara kami,” kata Wira, sapaan akrab Dedek Wiradi.

Dekan FBS UNP Prof Dr Ermanto menyampaikan, kegiatan ini sangat luar biasa dan tepat sasaran.

“Harapannya, Nagari Jawi-Jawi Guguk dapat mengajukan nagari (desa) binaan kepada pihak kampus FBS UNP. Karena 5 departemen yang ada di FBS UNP sangat berkorelasi dengan potensi yang ada di nagari ini”, tuturnya.

Kegiatan Ekspedisi Kampus Ungu Jilid 2 ditutup secara resmi oleh pihak nagari yang diwakili oleh Seketaris Nagari Jawi-Jawi Guguk Yon Kaira.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa berdampak serta bermanfaat bagi masyarakat setempat,” tutupnya.

Selain Sekretaris Nagari Jawi-Jawi Guguk dan jajaran, kegiatan ini juga dihadiri staf Nagari Jawi-Jawi Guguk, Dekan FBS UNP, WD 1 FBS UNP, volunteer Ekspedisi Kampus Ungu jilid 2, dan seluruh masyarakat setempat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *