Havid Sungkar Lantik Pengurus DPC Geram Kabupaten Semarang

Bupati Semarang Ngesti Nugraha dalam sambutannya berpesan agar DPC Geram Kabupaten Semarang bisa membantu program kerja Pemkab Semarang, khususnya dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.
Ketua DPD Geram Provinsi Jawa Tengah Havid Sungkar saat memberikan arahan kepada Pengurus DPC Geram Kabupaten Semarang masa bakti 2022-2027 yang baru dilantik.

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | UNGARAN | obyektif.id

KETUA Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Anti-Madat (Geram) Provinsi Jawa Tengah Havid Sungkar melantik kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Geram Kabupaten Semarang masa bakti 2022-2027 yang diketuai Setyo Wardoyo, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Ungaran, Ahad (2/10/2022) pagi.

Pelantikan dihadiri Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, Kapolres Semarang yang diwakili Kasatresnarkoba Polres Semarang, para kepala dinas, serta tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Semarang.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha didampingi Ketua DPD Geram Provinsi Jawa Tengah Havid Sungkar menyalami Ketua DPC Geram Kabupaten Semarang masa bakti 2022-2027 dan jajarannya.

Ketua DPD Geram Provinsi Jateng Havid Sungkar berpesan, Pengurus DPC Geram Kabupaten Semarang yang baru dilantik untuk secepatnya membuat program penyuluhan narkoba di semua lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang.

Terutama bagi kalangan pelajar, dengan membuat satgas pelajar antinarkoba. Termasuk melakukan kerja sama dengan Polres Semarang membuat dan mewujudkan program Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) di desa-desa, yang begitu banyak jumlahnya di Kabupaten Semarang.

Ketua DPC Geram Kabupaten Semarang masa bakti 2022-2027 Setyo Wardoyo menyampaikan sambutan perdana.

“Ini penting, karena narkoba tidak hanya beredar di lingkungan perkotaan, tapi sudah merambah di perdesaan,” ungkapnya.

Havid mengingatkan, narkoba tidak melihat usia, agama, jenis kelamin, suku, bangsa. Semua bisa terkena narkoba akibat pergaulan yang salah.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan Ketua DPD Geram Provinsi Jawa Tengah Havid Sungkar foto bersama jajaran Pengurus DPC Geram Kabupaten Semarang masa bakti 2022-2027, usai pelantikan.

“Semua agama di Indonesia juga melarang pemakaian narkoba. Makanya, tugas Geram mengingatkan hal itu,” tegasnya, seraya menjelaskan bahwa Geram adalah organisasi antinarkoba yang pertama lahir di Indonesia, pada 9 September 1999 silam.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha dalam sambutannya berpesan agar DPC Geram Kabupaten Semarang bisa membantu program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang, khususnya dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Rencananya ke depan Pemkab akan membuat BNN di Kabupaten Semarang, untuk pemberantasan narkoba,” kata Bupati Ngesti Nugraha.

Sehari sebelumnya, digelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi jajaran Pengurus DPC Geram Kabupaten Semarang yang akan dilantik.

Menghadirkan dua narasumber penyuluh dari BNNP Jateng serta Kasatresnarkoba Polres Semarang, Bimtek P4GN bertujuan memberikan pembekalan ilmu dasar tentang bahaya narkoba.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *