Siapkan Atlet Profesional, Pagar Nusa Gelar Kejurcab

“Pagar Nusa itu milik NU. Tidak ada ceritanya orang NU membawa kerusakan. Apalagi jadi teroris atau memberontak. Maka sesungguhnya mendukung Pagar Nusa adalah mendukung ketenteraman kota kita dan negara kita,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Semarang H Sodri.
Panitia Kejurcab Pagar Nusa foto bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi

.REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | SEMARANG | obyektif.id

PIMPINAN Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PC PSNU) Pagar Nusa Kota Semarang bersiap menggelar Kejuaraan Cabang (Kejurcab) untuk mencetak atlet silat profesional. Dimeriahkan dengan Lomba Foto untuk umum dengan objek event Kejurcab.

Digelar di komplek Balaikota Semarang, Sabtu-Ahad (22-23/1/2022), Kejurcab pertama ini akan diikuti oleh 200 atlet mulai usia dini hingga dewasa.

Panitia Kejurcab Pagar Nusa rapat bersama Sekda Kota Semarang Izwar Aminuddin.

Kesiapan dipastikan setelah Panitia Kejurcab Pagar Nusa bertemu Wali Kota dan rapat dengan Sekretaris Daerah di kantor Sekda Kota Semarang, Selasa (18/1/2022). Telah dipastikan mendapat rekomendasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora), Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, dan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonésia (IPSI) Kota Semarang, serta bantuan fasilitasi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

“Kami siap menggelar Kejurcab Pencak Silat di Kota Semarang. Plus lomba foto ala instagram untuk umum. Kami siapkan atlet silat profesional Kota Semarang. Ayo ikuti lomba fotonya. Bebas dan gratis untuk umum,” ujar Ketua PC PSNU Pagar Nusa Kota Semarang Lukman Muhajir usai audiensi dengan Sekda Kota Semarang H Izwar Aminudin, Selasa (18/1/2022).

Panitia Kejurcab Pagar Nusa bersilaturahim dengan DPC PKB Kota Semarang

Lukman dan rombongan didampingi anggota DPRD Kota Semarang, H Sodri yang juga pembina Pagar Nusa Kota Semarang.

Sodri mengajak Pemkot Semarang  mendukung dan memfasilitasi.

“Pak Sekda, Pemerintah perlu mendukung Kejurcab ini. Hasilnya tidak sekadar mengharumkan nama Kota Semarang. Pagar Nusa itu milik NU. Tidak ada ceritanya orang NU membawa kerusakan. Apalagi jadi teroris atau memberontak. Maka sesungguhnya mendukung Pagar Nusa adalah mendukung ketenteraman kota kita dan negara kita,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Semarang H Sodri mengawali rapat.

Sekda Kota Semarang H Izwar Aminudin mewakili Wali Kota Semarang menyatakan sepakat dengan Sodri. Dia katakan, apa yang disampaikan Sodri sesuai kenyataan.

“Betul sekali ngendikane Pak Sodri. Saya sepakat banget. Negara kita, kota kita, jelas butuh ketenteraman. Dari tenteram itulah pembangunan berjalan lancar. Investor bisa masuk dan iklim usaha tenang. Berimbas pada kesejahteraan. Kami siap mendukung Kejurcab Pagar Nusa,” ucap Izwar didampingi Kepala TU Sekda Isyari dan pejabat Dinpora Sigid Widiyanto.

Pindah Tempat

Awalnya Kejurcab Pagar Nusa akan digelar di Balai Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Namun Sekda Izwar meminta agar dipindah ke Gedung Balaikota agar lebih representatif dan instragramable.

“Tempatnya diganti ya. Di gedung Balaikota saja. Instragramable gitu loh. Wong event besar plus ada lomba foto kok di balai kelurahan,” ujarnya dengan gaya canda.

Dia lantas memerintahkan stafnya menyediakan fasilitas untuk keperluan Kejurcab Pagar Nusa tersebut.

Adapun Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ketika ditemui panitia, menyatakan siap hadir memberi sambutan dan membuka resmi Kejurcab Pagar Nusa.

“Saya siap hadir. Nanti saya yang membuka,” ujar Hendi seraya mengajak foto bersama pantia Kejurcab Pagar Nusa.

Dipastikan pula, Wali Kota Semarang akan menyumbang piala.

Didukung Penuh PKB

Dukungan untuk Kejurcab Pagar Nusa juga datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Anggota Fraksi PKB DPRD Jateng dari Daerah Pemilihan Kota Semarang, Hj Tazkiyyatul Muthmainnah telah menyumbang kebutuhan material panitia.

Wakil rakyat Kota Semarang yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jateng ini juga memastikan akan hadir dalam pembukaan Kejurcab.

Berikutnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang juga siap menjadi sponsor acara tersebut. Ketika panitia Kejurcab Pagar Nusa bersilaturahim dengan DPC PKB Kota Semarang, seluruh pengurus inti DPC PKB hadir menemui, yaitu ketua, para wakil ketua, sekretaris, dan bendahara.

“Kami mendukung penuh Kejurcab Pagar Nusa ini untuk pembibitan pesilat unggul,” kata Ketua DPC PKB Kota Semarang H Muhamad Mahsun di kantor DPC PKB Kota Semarang, Senin (17/1/2022) malam.

Panitia Kejurcab Pagar Nusa Kota Semarang telah mengundang banyak pihak untuk event tersebut, yaitu kepada keluarga besar NU, ke seluruh perguruan silat, dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *