GP Ansor Harus Selalu Jadi Garda Terdepan NU

“Saya berpesan kepada semua kader NU supaya tidak mudah terpancing. Di NU, perbedaan itu adalah rahmat, jangan menjadi sebuah permasalahan,” tutur Kasatkorcab Banser Kabupaten Temanggung H Lutfi Arifin.
Banser Kecamatan Kandangan Peserta Apel Kebangsaan.

REPORTER: Mutabingun | EDITOR: Dwi Roma | TEMANGGUNG | obyektif.id

PIMPINAN Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kandangan sukses menggelar Apel Kebangsaan Ansor-Banser Kecamatan Kandangan dan pelantikan jajaran Pengurus PAC GP Ansor Kandangan masa khidmat 2020-2022 di Lapangan Dusun Patemon, Desa Gesing, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (30/10/2021).

Gelaran Apel Kebangsaan dan pelantikan pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kandangan itu dibarengi dengan Pembukaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) GP Ansor yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Ahad (30-31/10/2021) di TPQ Sabilul Huda, Desa Gesing, Kecamatan Kandangan.

Ketua PC GP Ansor Temanggung Sukron Wahid didampingi Kasatkorcab Banser Temanggung Lutfi Arifin melantik pengurus baru PAC GP Ansor Kandangan.

Hadir sebagai peserta apel meliputi anggota Banser se-Kecamatan Kandangan, jajaran pengurus PAC GP Ansor Kandangan, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Temanggung, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Temanggung, sejumlah calon peserta PKD, Fatayat, dan Muslimat Ranting Gesing beserta tamu undangan lainnya.

Sekira pukul 09.00, Kasatkorcab Banser Kabupaten Temanggung H Lutfi Arifin secara resmi membuka pelaksanaan PKD GP Ansor PAC Kecamatan Kandangan.

Peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD) GP Ansor.

“Pada detik ini PKD GP Ansor saya buka. Kepada para peserta, saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berkah. Saya juga berharap, peserta PKD benar-benar bisa menjalani pelatihan dengan ikhlas, tidak setengah-setengah,” tegasnya.

Usai membuka pelaksanaan PKD, Lutfi menegaskan tentang tujuan PKD serta mengajak kepada semua kader Nahdlatul Ulama (NU) dan para calon peserta PKD agar tetap solid dan tidak mudah terprovokasi.

Tamu undangan dari kalangan ulama dan pengurus NU serta Babinsa Koramil 08/Kandangan dan Bhabinkamtibmas Polsek Kandangan.

“Pengaderan ini untuk menyilsilahkan keilmuan kita sekaligus menyantrikan diri kita sebagai santri Hasyim As’ari, karena sebenarnya NU tidak butuh kita, akan tetapi kitalah yang membutuhkan NU. Saya berpesan kepada semua kader NU supaya tidak mudah terpancing. Di NU, perbedaan itu adalah rahmat, jangan menjadi sebuah permasalahan,” tuturnya.

Sementara proses pelantikan Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kandangan ditandai dengan pengucapan baiat janji pengurus dan penyerahan Surat Keputusan (SK) PC GP Ansor Kabupaten Temanggung kepada Ketua PAC GP Ansor Kandangan Tasrifan.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Temanggung Sukron Wahid menyampaikan selamat atas pengukuhan jajaran Pengurus GP Ansor PAC Kandangan yang baru dilantik.

“Selamat bertugas, semoga menjadi pengurus yang amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik. GP Ansor harus selalu menjadi garda terdepan di NU,” ujar Sukron.

Ketua Panitia PKD Istiono menjelaskan, sedikitnya ada 61 peserta yang akan mengikuti pelatihan, berasal dari beberapa ranting yang ada di Kecamatan Kandangan dan di luar Kandangan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *