Sidak Kantor Dishub Kota Tegal, Sekda Johardi Tekankan Disiplin Total

“Disiplin kepegawaian bukan hanya disiplin waktu, namun juga disiplin terkait disiplin anggaran, disiplin beratribut, dan dalam berbagai hal,” tegas Sekda Kota Tegal Johardi.
Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi (kanan bertopi) memberikan arahan dan menekankan kedisiplinan ASN di Kantor Dishub Kota Tegal.

REPORTER: Nasichi | EDITOR: Dwi Roma | TEGAL | obyektif.id

DEMI mendisiplinkan aparatur sipil negara (ASN), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi secara bergilir melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor-kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal. 

Rabu (18/8/2021) pagi, bersama beberapa OPD terkait, Sekda Johardi melakukan sidak di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal.

Sekda Johardi melakukan sidak disiplin masuk kerja aparatus sipil negara (ASN) Dishub dan pendataan ASN yang sudah divaksin dengan bukti Kartu Vaksin, dilanjutkan dengan pengarahan dan pembinaan pegawai.

Dari hasil sidak disiplin pegawai, seluruh pegawai, baik PNS maupun Non-PNS sudah masuk kerja sebagaimana mestinya. Hanya ada salah satu ASN yang izin dengan keterangan keperluan mendesak.

Terkait vaksinasi, dari seluruh ASN Dishub, ada satu tenaga kebersihan yang belum divaksin lantaran tidak memenuhi syarat untuk divaksin.

Dalam arahannya di depan ASN Dishub, Sekda Johardi mengatakan, disiplin pegawai bukan hanya terkait jam masuk kerja, namun disiplin total atau menyeluruh dalam berbagai bidang. 

“Disiplin kepegawaian bukan hanya disiplin waktu, namun juga disiplin terkait disiplin anggaran, disiplin beratribut, dan dalam berbagai hal,” ujar Johardi.

Sekda Johardi mengimbau agar disiplin serapan anggaran harus terus didorong.

“Saat ini serapan anggaran Dishub sudah mencapai 40%. Ini menunjukan keseriusan Dishub dalam melaksanakan kegiatan,” katanya.

Kepada seluruh OPD, Sekda Johardi juga berpesan agar serapan anggaran jangan sampai menumpuk di akhir tahun. Harus ada evaluasi per triwulan yang disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan kegiatan.

“Tugas Dishub cukup berat, menjaga ketenteraman dan ketertiban, dan juga kelancaran dalam berlalulintas. Namun jika tugas tersebut dilaksanakan dengan semangat, maka beban berat itu akan semakin ringan,” pesan Johardi di depan ASN Dishub.

Plt Kepala Dishub Tegal Abdul Kadir yang akrab di panggil Ading menyampaikan, hasil sidak Sekda dan OPD terkait, ASN di Dishub Kota Tegal, baik PNS maupun non-PNS semua masuk kerja sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Hanya ada seorang ASN yang izin, karena mengantar istri yang sedang sakit. Sedangkan untuk vaksinasi, satu ASN non-PNS belum melaksanakan karena tidak memenuhi syarat untuk divaksin,” bebernya.

Ading menyampaikan, pihaknya akan terus mendorong peningkatan serapan anggaran di Dishub, dan menjalankan semua tupoksi yang ada serta terus melakukan koordinasi sebelum melakukan kegiatan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *