Masa Pandemi, Pemdes Pucangrejo Gelar Agustusan Tengah Malam

“Untuk itu dibutuhkan ide kreatif, supaya lomba Agustusan tetap terlaksana dengan menyenangkan. Makanya, lomba kami gelar tengah malam, untuk meminimalisasi penonton dan menghindari kerumunan,” kata Kades Pucangrejo Agus Riyanto.
Kepala Desa Pucangrejo Agus Riyanto memimpin musyawarah terkait Program Desa dan Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia di balai desa setempat, Ahad (8/8/2021) malam.

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

UNTUK menyelaraskan dengan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 sekaligus mencari kesepakatan bersama terkait Program Desa dan Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia, Pemerintah Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menggelar musyawarah, Ahad (8/8/2021) malam.

Musyawarah yang digelar di Balai Desa Pucangrejo ini dihadiri pengurus BPD, para kepala dusun (kadus), para ketua RW dan RT, juga tokoh masyarakat dan agama setempat.

Bapak-bapak peserta lomba bulutangkis, harus tetap semangat untuk bertanding di tengah malam.

Kepala Desa (Kades) Pucangrejo Agus Riyanto mengatakan, tujuan musyawarah ini untuk menentukan kegiatan peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia sekaligus membahas berbagai program di Desa Pucangrejo.

Agus Riyanto berharap, dalam pertemuan ini ada masukan atau saran dari warga demi kemajuan Desa Pucangrejo.

“Saya berharap semua masukan dan saran dari warga. Tentunya masukan yang terbaik untuk program desa dan demi kemajuan Desa Pucangrejo,” ujarnya.

Sejumlah warga bergotong royong menghias kampung masing-masing.

Kades Agus Riyanto menjelaskan, terkait HUT Ke-76 Kemerdekaan Indonesia, pihaknya hanya akan menggelar tasyakuran dan lomba bulutangkis, juga menghias kampung saja.

Selain itu, dia meminta agar tiap-tiap RT bisa menggiatkan lomba, khususnya untuk anak-anak. Tentunya dengan menerapkan prokes.

“Dalam memeringati HUT RI tahun ini, Pemdes Pucangrejo hanya akan mengadakan tasyakuran saja. Pemdes akan mengeluarkan anggaran sebesar Rp 250 ribu untuk kegiatan lomba Agustusan di tiap-tiap RT,” imbuhnya.

Agus Riyanto menambahkan, selain menghias kampung, perlombaan yang biasanya digelar agaknya harus dilakukan sejumlah penyesuaian di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Untuk itu dibutuhkan ide kreatif, supaya lomba Agustusan tetap terlaksana dengan menyenangkan. Makanya, lomba kami gelar tengah malam, untuk meminimalisasi penonton dan menghindari kerumunan,” tandasnya.

Sedangkan untuk lomba bulutangkis, Kades Agus Riyanto mengucapkan terima kasih atas sengkuyung dan swadaya warga, sehingga acara berjalan dengan lancar. Meski kegiatan lomba digelar tengah malam.

Jabatan Kadus I

Dalam kesempatan tersebut, Kades Agus Riyanto juga menyampaikan terkait pengisian kekosongan jabatan Kadus I, dengan meninggalnya Yuhron, pejabat sebelumnya.

“Saya menetapkan bapak Asmuni, sebagai Pelaksana Harian Kadus I. Sebagai bahan pertimbangan, beliau selama ini menjabat Kasi Kesejahteraan, sehingga dipandang mampu menjabat sebagai kadus,” katanya.

Sementara Wakil Ketua BPD Pucangrejo Amir menyampaikan, ada dua pekerjaan yang belum terselesaikan, salah satunya belum diadakannya musyawarah.

“Karena masih ada salah seorang anggota BPD yang masih berduka. Selain itu juga untuk menetapkan selaku pengganti bapak Rosyid dan pemilihan ketua BPD definitif,” kata Amir.

Sebagai penutup, baik Kades maupun Sekretaris Desa Pucangrejo berharap agar warga ikut menyukseskan program vaksinasi.

“Hal ini kami sampaikan, dikarenakan besok pada Selasa (10/8/2021) akan diadakan program vaksinasi untuk 150 warga di balai desa. Jadi kami mohon dukungan dari panjenengan semua,” harapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *