Romantis… Vela “Duo Gemes” Dipinang Gitaris

Sepenuh hati Istrada menyematkan cincin ke jari manis Vela. Begitu pun sebaliknya. Sepasang cincin emas yang dibawa Istrada, kini sama-sama menghiasi jari manis masing-masing mereka.
Sepasang cincin emas pengikat cinta suci Vela-Istrada. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | KENDAL | obyektif.id

SABTU, 7 Agustus 2021 boleh jadi merupakan momentum paling ditunggu dalam kehidupan Nihayatussyifa Yulina Vela (Vela), satu dari personel Duo Gemes (Dugem), pedangdut kembar yang terlahir dari ajang pencarian bakat Bintang Pantura (BP) 5 Indosiar.

Di sisi lain, di hari itu pula, bisa dibilang merupakan “hari patah hati” bagi sebagian fans atau penggemar Dugem, si kembar cantik Vela dan Vera (Nihayatussyifa Yulina Vera).

Romantisme kebahagiaan Vela-Istrada ketika cincin sudah tersemat di jari mereka. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Ya, Sabtu (7/8/2021), selepas isya, serombongan keluarga dari Margorejo, RT 02/RW 05, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah berkunjung ke rumah Sugiono-Nur ‘Aini, orangtua Duo Gemes di Jalan Raya Km 19, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, untuk mengiringi Anggun Lukir Istrada mempersunting Vela.

Anggun Lukir Istrada adalah pria pilihan hati Vela. Bersama bungsu dari 6 bersaudara pasangan Suyoto-Sumilah (almarhumah) kelahiran Pati, 10 Juni 1989 yang dikenal sebagai mantan personel OM Rollysta Kudus dan kini memilih menjadi freelancer gitaris ini, Vela sudah sekira tiga tahun merajut jalinan kasih.

Vela-Istrada, duduk berdua dengan untaian warna-warni bunga seperti hati mereka. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

“Saya di Rollysta nggak lama, kok. Gabung Mei 2018, dan akhir tahun yang sama saya putuskan cabut, karena sudah nggak ada kecocokan dengan manajemen,” ujar Istrada, yang kini mengaku lebih nyaman jadi musisi/gitaris freelance.

Kenal kali pertama saat sepanggung bareng Rollysta di Rembang, perjalanan cinta Vela-Istrada lumayan berliku. Bahkan, hubungan mereka awalnya terganjal restu orangtua.

Dengan tangan yang selalu bergamitan,Vela-Istrada siap mengarungi masa depan berdua. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

“Intinya, ayah-mamah nggak suka kalau aku pacaran sama musisi. Alasannya macem-macem. Karena musisi gini-gitu, dan sebagainya. Tapi, Istrada beda. Dia juga pantang menyerah, sampai akhirnya dapat restu dan simpati ayah-mamah,” tutur Vela, yang terlahir kembar bareng Vera di Kendal, 18 Juli 1998.

Dengan segenap keteguhan hati dan setelah berhasil meyakinkan Vela dan kedua orangtua, Istrada membuktikan kesungguhannya. Dia menyatakan tidak lagi mencari pacar, melainkan seorang istri. Wanita pendamping hidup hingga akhir nanti.

Sugiono, ayah Vela menerima buah pisang tanda seserahan dari Suyoto, ayah Istrada. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

“Lampu hijau” pun menyala. Orangtua Vela bisa menerima Istrada dan merestui hubungan mereka. Sampai tiba di hari bahagia pertunangan mereka.

Pertunangan

Setelah saling bersua antardua keluarga dan diiringi dengan rangkaian panjatan doa-doa, acara pertunangan pun terlaksana.

Istrada berbagi kebahagiaan bersama keluarga Vela. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Sepenuh hati Istrada menyematkan cincin ke jari manis Vela. Begitu pun sebaliknya. Sepasang cincin emas yang dibawa Istrada, kini sama-sama menghiasi jari manis masing-masing mereka.

Ada pancaran cinta yang menggelora di tatapan mata mereka. Bahagia membahana di hati keduanya.

Vela bersama dua keponakan perempuan Istrada. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Orangtua kedua insan yang saling mencinta ini pun larut dalam bahagia. Juga sanak keluarga yang turut bersaksi di acara pertunangan Vela-Istrada. Mereka berebut untuk berfoto bersama. Mengabadikan momentum bahagia penuh bunga-bunga cinta.

“Semoga Vela-Istrada bisa terus saling setia, sampai membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah hingga ujung masa,” doa Vera, kembaran Vela yang tak henti-henti membingkai keromantisan Vela-Istrada dengan kamera ponselnya.

Dengan kamera ponselnya, Vera mengabadikan momen romantisme kebahagiaan kembarannya, Vela dan Istrada. // KLIK gambar untuk nonton VIDEO-nya!

Meski belum ke jenjang akad pernikahan, momentum ini seolah sudah seperti acara wedding sesungguhnya, yang rencananya bakal dihelat di tahun 2022.

“Bulannya belum kami tentukan,tapi InsyaAllah, akad nikah kami tahun depan,” ungkap Vela.

Semua bahagia. Begitu pun dengan penggemar Duo Gemes. Namun, mereka pasti punya pertanyaan, jika kelak Vela-Vera sudah sama-sama menikah, bagaimana dengan kelanjutan Dugem? Akankah mereka masih bisa manggung dan berkibar sebagai pedangdut atau biduan kembar?

“Dugem tetap jalan. Kami sudah pernah bahas itu. Misal nanti mau manggung, saya yang kebagian beli bajunya, Vera yang bagian beli sepatunya, terus kita janjian… Nggak jadi masalah. Semua bisa disiasati lewat komunikasi yang semakin mudah saat ini, pakai WA atau video call,” beber Vela, yakin Duo Gemes tetap bakal jalan terus.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *