Harlah PKB, Rohaini Bagikan Sembako Warga Isoman

“Kami para kader PKB bergerak serentak. Ini menjalankan instruksi dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar,” terang HM Rohaini, anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang.

REPORTER/EDITOR: Dwi Roma | SEMARANG | obyektif.id

MEMAKNAI Hari Lahir (Harlah) Ke-23 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang, HM Rohaini membagikan bahan makanan pokok (sembako) kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan yang baru sembuh dari terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Kegiatan bertajuk “Aksi Melayani Indonesia,” serentak di seluruh Tanah Air ini dilakukan Rohaini sejak 15 hingga 30 Juli. 

Alhamdulillah, kami bisa turut serta berbagi kepada warga yang sedang isoman di Hari Kelahiran PKB. Semoga membawa barokah,” tutur Rohaini di sela berkeliling membagikan paket bantuan ke rumah-rumah warga di Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kamis (22/7/2021).

Dia jelaskan, aksi berbagi itu dilakukan oleh seluruh anggota Fraksi PKB dan seluruh pengurus PKB Kota Semarang, untuk meringankan beban para warga, khususnya yang sedang terpapar virus Corona. Baik yang sedang menjalani isoman di rumah mereka maupun yang sedang tahap pemulihan usai berstatus negatif dari Covid-19.

“Kami para kader PKB bergerak serentak. Ini menjalankan instruksi dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar,” terang Rohaini.

Selain kepada warga terpapar Corona, sambung dia, PKB juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi dari sisi ekonomi. Lebih khusus di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Banyak warga kehilangan penghasilan dan tidak bisa bekerja. Kami berharap sedikit bantuan dari kami mengurangi beban mereka,” ujarnya.

Aksi dirangkai dengan pembagian daging hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *