Berkhidmat Jadikan Bumi Tlogopucang Bersholawat

“Mari kita bersama-sama membaca salawat dengan penuh khidmat. Mari kita jadikan Bumi Tlogopucang Bersholawat,” tutur Kiai Zarnuji, mewakili shahibul hajah.
Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Magelang Habib Hilmy Masykur Al Athos bersama para kiai memimpin salawat. // KLIK gambar untuk menonton VIDEO-nya!

REPORTER: Mutabingun | EDITOR: Dwi Roma | TEMANGGUNG | obyektif.id

PONDOK Pesantren (Ponpes) Chasanah, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung sukses menggelar dua acara, pengajian dan salawatan, sehari semalam, Sabtu (3/4/2021).

Acara bertajuk “Haflah Tasyakur lil Ikhtitam Pondok Pesantren Chasanah Bersama Alumni” yang digelar di halaman depan pondok ini merupakan wujud syukur kiai, para santri, pengasuh, serta segenap alumni setelah khatam mengaji, baik dengan pengajian maupun wisata reliji. Syukuran khataman ini merupakan agenda rutin tahunan.

Grup Hadroh Rijalul Ansor dari Salaman, Kota Magelang. // KLIK gambar untuk menonton VIDEO-nya!

Menghadirkan pendakwah KH Maimun dari Salam, Kanci, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, pengajian khataman Sabtu siang berjalan lancar.

Suasana syukuran khataman ponpes di bawah asuhan KH Abdul Jalil ini kian regeng dengan kehadiran Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Magelang Habib Hilmy Masykur Al Athos, sebagai pemimpin salawat dan Grup Hadroh Rijalul Ansor dari Salaman, Kota Magelang pimpinan Fahmi Mubarok (Gus Fahmi), yang terangkai dalam satu acara bertajuk “Tlogopucang Bersholawat” yang digelar malam harinya, pukul 20.00 hingga selesai.

Hadir pula sederetan kiai dan pengasuh TPQ desa setempat, yang duduk bergabung di atas panggung bersama sang habib melantunkan salawat dengan khidmat.

Sambutan Kiai Zarnuji, mewakili shahibul hajah. // KLIK gambar untuk menonton VIDEO-nya!

Tak hanya itu, acara juga dihadiri beberapa Banom NU Temanggung, di antaranya pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Kabupaten Temanggung, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kandangan, IPNU-IPPNU Ranting Tlogopucang, serta Satkorcab Banser Temanggung.

Sebelum menginjak acara inti “Tlogopucang Bersholawat” yang dipimpin oleh Habib Hilmy Masykur Al Athos, mewakili shahibul hajah Kiai Zarnuji yang juga alumni didapuk untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, selain menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara tasyakuran khataman Ponpes Chasanah Tlogopucang. Kiai Zarnuji juga meminta kepada seluruh hadirin agar benar-benar menjadikan acara “Tlogopucang Bersholawat” sebagai wasilah beribadah kepada Allah.

“Mari kita bersama-sama membaca salawat dengan penuh khidmat. Mari kita jadikan Bumi Tlogopucang Bersholawat,” tuturnya.

Ma’arif, salah satu alumni Ponpes Chasanah Tlogopucang mengaku sangat terharu dan bangga atas terhelatnya pengajian dan salawatan ini.

“Agenda tahunan ini tidak hanya sebagai wujud rasa syukur para santri usai khatam mengaji, namun juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama alumni,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *