Sinergitas Dandim-Kapolresta Tegal Buka Dapur Umum Peduli Covid-19

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menuturkan, dapur umum ini didirikan sebagai upaya dari Kodim dan Polres untuk menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

REPORTER: Nasikhi | EDITOR: Dwi Roma | TEGAL | obyektif.id

SINERGITAS tiada batas demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di sela kesibukan Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar dan Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo membuka dapur umum Peduli Covid-19 dan membagikannya secara langsung kepada masyarakat, Jumat (27/11/2020).

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar bersama beberapa prajurit Kodim Tegal membagikan nasi bungkus kepada masyarakat pengguna jalan.

Digelar di Lapangan Makodim 0712/Tegal usai melaksanakan olahraga bersama Dandim dan Kapolresta Tegal, Dapur umum Peduli Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat besar bagi masyarakat menengah ke bawah.

Sebagai bentuk kepedulian dan melaksanakan jaring pengaman sosial, jajaran TNI dan Polri bersama-sama mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap santap.

Dapur umum ini merupakan bentuk nyata TNI-Polri, dalam hal ini Kodim 0712/Tegal dan Polresta Tegal, untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Didampingi Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo menyerahkan nasi bungkus kepada prajurit TNI.

Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal ini membagikan 500 nasi bungkus yang dibagikan ke masyarakat sekitar Kodim 0712/Tegal.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menuturkan, dapur umum ini didirikan sebagai upaya dari Kodim dan Polres untuk menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

“Selain itu, langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan dari Pangdam IV/Diponegoro agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, baik di bidang kesehatan maupun dampak sosial dan ekonomi yang menerpa masyarakat,” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *